Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020] Komang Jadi Salah Satu Pemain Tak Terkalahkan
12 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020] Komang Jadi Salah Satu Pemain Tak Terkalahkan
 
 

Pemain tunggal putri binaan PB Djarum Komang Ayu Cahya Dewi menjadi salah satu pemain tak terkalahkan pada pertandingan internal PBSI bertajuk Mola TV PBSI Uber Simulation 2020. Komang yang dipercaya turun di partai tunggal ke tiga selalu berhasil menyumbang poin untuk timnya yaitu Rajawali.

Komang mempersembahkan poin pertamanya kala melawan seniornya di PB Djarum Aisyah Sativa Fatetani. Untuk mengalahkan seniornya itu, Komang yang lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 hanya butuh waktu 35 menit serta menang dalam pertarungan dua game dengan angka 21-14 dan 21-10.

Pada laga ke dua, Komang pun jadi penentu kemenangan tim Rajawali saat berjumpa tim Banteng. Adapun di laga tersebut, Komang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Meski kemenangan Komang itu di dapat melalui laga panjang tiga game 21-19, 17-21 dan 21-19.

Kemudian Komang juga mengalahkan rekan lainnya di PB Djarum Bilqis Prasista dengan duel dua game. Adapun di game pertama Komang menang telak 21-8 dan game duanya menang dengan angka ketat 21-18.

Selain Komang, Putri Kusuma Wardhani juga mencatat namanya menjadi pemain tunggal putri tak terkalahkan di ajang ini. Adapun Putri di laga perdananya mampu mengalahkan wakil Harimau Ruselli Hartawan dengan angka 21-14 dan 21-17.

Putri kembali mencetak kejutan dengan mengalahkan pemain terbaik Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Memang untuk mengalahkan wakil Garuda itu, Putri harus mau melakoni laga panjang tiga game dengan angka kemenangan 21-17, 5-21 dan 21-18.

Lalu, Putri juga memperoleh kemenangan dengan menundukan Fitriani dalam laga dua game. Pada game pertama Putri menang 21-9 dan game duanya menang dalam tarung adu setting 24-22. Kemenangan Putri atas Fitriani menjadi poin satu-satunya untuk tim Harimau.(ds)