Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020] Pertandingan Terlama Selama Simulasi
14 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020] Pertandingan Terlama Selama Simulasi
 
 

Dalam olah raga bulutangkis, pertandingan ganda putri umumnya memakan waktu yang cukup lama. Rally panjang yang melelahkan biasa terlihat di pertandingan ganda putri.

Malah pernah ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus menjalani laga yang sangat lama. Mereka harus berjibaku selama 161 menit saat bertemu ganda ulet asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.  Partai kedua pasangan ini membukukan rekor sebagai pertandingan terlama dalam sejarah bulutangkis.

Pada pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 yang berakhir pada Jumat (11/9) lalu juga ada pertandingan yang menggunakan waktu lebih dari satu jam. Hari pertama saja sudah langsung memainkan partai panas dan lama.

Saat pertandingan antara tim Banteng melawan Harimau, rekor itu tercipta. Tim Banteng yang menurunkan Apriyani Rahayu/Amalia Cahya Pratiwi melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dari tim Harimau harus berkesudahan rubber game. Sementara total waktu yang digunakan oleh kedua pasangan ini adalah 80 puluh menit  Partai ini merupakan pertandingan yang memakan waktu paling lama selama simulasi Piala Uber.

Tidak berselang lama, pada partai kedua ganda putri yang mempetemukan pasangan Melysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose dari tim Banteng dengan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah dari tim Harimau juga harus berakhir lebih dari satu jam. Tepatnya 78 menit kedua pasangan ini bertanding di karpet hijau Pelatnas Cipayung. Pertandingan ini menjadi partai terlama kedua selama simulasi.

Pasangan Agatha/Nita lagi-lagi harus berlama-lama di lapangan. Agatha/Nita untuk kedua kalinya mecetak rekor pertandingan terlama. Pertandingan melawan juniornya Jessita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dari tim Garuda, didaulat sebagai pertandingan terlama ketiga. Waktu yang digunakan oleh kedua pasangan ini selama bertanding adalah 75 menit.  (AR)