Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Debut Alif Membela PB Djarum Ingin Buahkan Hasil Maksimal
01 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Debut Alif Membela PB Djarum Ingin Buahkan Hasil Maksimal
 
 

Ajang YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi debut bagi Alif Akbar membela klub PB Djarum. Setelah bermukim secara resmi di PB Djarum pada akhir 2019 lalu, lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis itu baru kali ini mendapat kesempatan bertanding.

Senin (1/11) pagi tadi, Alif yang bersaing di nomor tunggal anak-anak putra berhasil mengantongi kemenangan pertama. Menghadapi wakil Arista Semarang, Ardio Alif Setiawan, Alif harus berjuang tiga game terlebih dahulu.

Menang 21-15 di game pertama, Alfi harus kalah 20-22 di game kedua. Pada game penentu, kemenangan di pertandingan tadi akhirnya dipastikan Alif usai unggul 21-17.

Game pertama saya bermain asal masuk dulu, dan lawan sepertinya kurang siap untuk meladeni permainan saya. Terus di game kedua saya sedikit meremehkan lawan. Padahal sudah unggul lebih dulu 21-20. Lalu di game penentu pelatih ngasih tahu agar saya banyakin ngangkat bola saja, jangan buru-buru,” ungkap Alif menceritakan pertandingannya tadi.

Sementara itu di sisi lain, bagi Alif bisa bertanding dengan membawa nama PB Djarum adalah sebuah kebanggaan. Tak hanya itu, Alif juga mengaku dirinya lebih percaya diri dan termotivasi dalam bertanding.

Senang dan bangga bisa membawa nama PB Djarum di pertandingan. Terus saya juga tambah percaya diri dan semakin termotivasi. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik di sini,” jelas pebulutangkis kelahiran Sungguminasa, 17 Agustus 2010 itu.

Selanjutnya, Alif akan melakoni babak kedua besok, Selasa (2/10), menghadapi wakil Pratama Yogyakarta, Apta Sela Dihyan Nandana. (ah)