Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Tunggal Remaja Putra Lengkap di Babak Tiga
11 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Tunggal Remaja Putra Lengkap di Babak Tiga
 
 

Tujuh tunggal remaja putra PB Djarum berhasil menjejakkan langkahnya dengan mantap pada Pertamina Open Badminton Championships 2012, Senin (10/12). Ketujuh atlet tersebut antara lain adalah Ramadhani Muhammad Zulkifli, Calvin Ryan Mamonto, Loismalvin Christian Andrianto, Wiranto, Joyireh Avi Manasye, Langgeng Prakoso serta Muhammad Bagus Sistriatmaja. Sama-sama mendapatkan bye di babak pertama, mereka pun baru bertanding di babak dua.

"Mereka semua berhasil menang, tapi ini masih babak awal. Mereka harus tetap fokus untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya," ujar Agung Susilo, pelatih PB Djarum.

Zulfi yang menjadi unggulan empat belas pada turnamen kali ini, mengalahkan Aries Munandar, Jaya Raya Az Zikra. Tak memerlukan waktu lama, Zulfi pastikan kemenangannya usai mencapai angka 21-8 dan 21-12. Menang mudah juga direbut Joyireh saat melawan Naufal Aprilio, Bintaro Jaya Raya, dengan 21-16 dan 21-7. Di babak tiga Zulfi akan bermain dengan Dimas Sugiarto, PB Putra Mainaky, sementara Joyireh menghadapi pemain PPLP DKI Jakarta, Alfi Ramadhan.

Sementara itu dua pemain PB Djarum lainnya akan ditantang pemain unggulan turnamen. Langgeng bertemu Vega Vio Nirwanda unggulan tujuh, sedangkan Calvin bertemu unggulan empat, Firman A Kholiq.

Loismalvin di babak tiga akan berhadapan dengan pemain Exist Jakarta, Dodi Ahmad Hidayat. Lois sebelumnya menumbangkan Fernel Sompie, PB Candra Wijaya, straight game 21-14 dan 21-16.

Dua pemain lainnya, Wiranto dan Bagus masing-masing akan berjuang mengalahkan Hendrik Wijaya, Jaya Raya Jakarta, dan Sukma Tulus, Pertamina Indonesia.

Ketujuh pemain tersebut kemudian akan berjuang untuk menyelesaikan dua babak pada Selasa (11/12). Perebutan posisi di babak empat dan lima, akan dimainkan di hari yang sama. (NM)