Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Tim Tunggal Putri U15 PB Djarum Kembali Ciptakan All Final
22 September 2023
[SBOT 2023] Tim Tunggal Putri U15 PB Djarum Kembali Ciptakan All Final
 
 

Setelah sukses menyajikan ‘All PB Djarum Final’ di Sirkuit Nasional (Sirnas) B Banten Open 2023 beberapa waktu lalu, tim tunggal putri U15 PB Djarum kembali mencetak sejarah baru di ajang Scarlet Badminton Open Tournament 2023. Tim yang bermarkas di Kudus itu sukses mengirim dua wakilnya ke final yang akan berlangsung besok, Sabtu (23/9) di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Yaitu lewat waklinya Halifia Usni Pratiwi yang akan berhadapan dengan Hani Miftasari. Hasil itu dipastikan setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (22/9) mengalahkan  lawan-lawannya. Halifia sendiri melaju setelah mengandaskan rekan satu timnya yang merupakan unggulan pertama, Syalma Nurwijaya Kusuma dengan 21-14, 21-14. Tak lama berselang Hani menyusul usai mengalahkan Mevlida Hasna Amalea (PB Mutiara) 21-16, 20-22, 21-17.

Nimas Rani Wijayanti, pelatih yang mendampingi tim tunggal putri U15 di turnamen ini mengatakan jika hasil ini melebihi target.

Ini melebihi target, karena awalnya memang ada yang final dan ternyata anak-anak bisa tampil maksimal dengan tembus tiga wakil di semifinal dan terjadi all final,” ungkap pelatih yang akrab disapa Rani itu.

Tim tunggal putri U15 PB Djarum sendiri mengirim 9 wakilnya di turnamen kali ini. Menurut Rani, dari 9 itu hampir seluruhnya sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Menurut yang saya lihat hampir seluruhnya sudah tampil maksimal di sini, dan mereka yang kalahpun tidak mudah begitu saja kalahnya. Tetapi memang mungkin ada dua atlet yang saya lihat penampilannya kurang begitu memuaskan. Dan itu tentu akan menjadi bahan evaluasi kami,” papar Rani.

Keberhasilan di dua turnamen secara beruntun bukan tanpa alasan. Menurut Rani, salah satunya adalah berkat kegigihan anak asuhnya dalam berlatih.

Dari segi latihannya pasti ada perubahan dari yang biasanya. Para atlet sangat gigih dalam berlatih, jadi memang hasilnya di dua turnamen ini cukup baik,” jelasnya.

Di sisi lain, Rani berharap pada laga final besok, dua anak asuhnya bisa tampil maksimal tanpa cedera.

Besok harapannya bermain tanpa cedera. Siapapun yang menang, mainnya hrus fight dan maksimal,” tutup Rani. (AH)