Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Marwan/Verrel Kalahkan Unggulan Pertama
05 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Marwan/Verrel Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Ganda taruna putra, Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia, memastikan tiket ke semifinal YUZU Isotonic Akmil Open 2021 dengan mengalahkan unggulan pertama. Skor 21-23, 21-10, dan 22-20 menjadi penanda kemenangan Marwan/Verrell dari unggulan pertama, Gerardo Rizqullah Hafidz/Muhammad Gibran Arfiansyah, Jaya Raya Jakarta.

“Sebagai pasangan kita belum pernah ketemu, tapi saya dulu pernah ketemu beda partner,” kata Marwan soal pertandingannya hari ini.

“Kunci kemenangan hari ini yakin aja di game-game akhir. Kami sebenarnya sudah unggul, terus tersusul. Tapi untungnya akhirnya kami bisa menang,” kata Verrell menambahkan.

Kemenangan ini dikatakan Marwan/Verrell menambah rasa percaya diri mereka menatap babak empat besar. Marwan/Verrell akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra. Satu tiket final pun dipastikan aman untuk PB Djarum dari sektor ini.

Emanuel/Voyage menapaki babak semifinal dengan mengalahkan pemain unggulan tujuh, Adam Putra Wahyu/Rico Satria dari klub Jaya Raya Jakarta, rubber game, 21-16, 15-21, dan 21-15.

“Menang hari ini menambah kepercayaan diri kami banget, besok harus lebih siap lagi. Anggap aja kaya lagi latihan,” ujar Marwan.

Di paruh undian bawah, pasangan PB Djarum Carlo Syah Gumilar/Muhammad Ihsan Hawali juga berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan Deandra Ikhsan Gunawan/Zaidan Arrafi Awal Nabawi, Exist Badminton Club. Carlo/Ihsan menang usai berduel dalam tiga game dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-16.