Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Nita/Putri Buka Peluang
15 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Nita/Putri Buka Peluang
 
 

Pertandingan pertama grup L pada turnamen Mola TV PBSI Home Tournament khusus ganda putri dimulai hari ini (15/7). Saling bertanding pada kejuaraan yang dilaksanakan di Pelatnas, Cipayung ini adalah unggulan kedua Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan Febi Setianingrum/Nethania Irawan. Pasangan Nita/Putri membuka peluang pertama dengan mengalahkan Febi/Nethania.

Pertandingan sempat berlangsung sengit diawal game pertama. Febi/Nethania yang masih berusia 16 tahun bisa mempersulit Nita/Putri yang sudah berada diperingkat 62 dunia. Namun memang pasangan Nita/Putri yang lebih senior bisa mendikte permainan Febi/Nethania. Game pertama menjadi milik Nita/Putri. Pasangan yang pernah mencicipi kejuaraan  World Junior Championship 2019 ini unggul dengan skor 21-14. Di game kedua juga pertandingan sempat ramai sampai interval sampai akhirnya  Nita/Putri unggul dengan 11-8. Keunggulan Nita/Putri terus terjadi sampai game kedua berakhir 21-14.

Meski menang dalam dua game, baik Nita maupun Putri mengakui ketangguhan lawannya.

Tadi lawan ga gampang dimatiin, apalagi kalo adu drive, mereka cukup bagus. Mereka juga main bagus hari ini,” ujar Putri.

Nita sendiri tadi merasa penguasaan lapangannya pada hari ini kurang baik.

Penyesuaian lapangan kemarin sudah coba. Tadi penguasaan belakangnya kurang lepas,” tuturnya.

Pertandingan berikutnya akan dimulai pukul 15.00 WIB. Akan saling bertanding pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia melawan Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di grup J. Di grup K, Agatha Imanuela/Yulfira Barkah akan bersua juniornya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Dan pertandingan terakhir untuk sesi kedua akan mempertemukan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dengan Febi Setianingrum/Nethania Irawan. (AR)