Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Haikal/Geraldine Siap Hadapi Unggulan Kedua
13 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Haikal/Geraldine Siap Hadapi Unggulan Kedua
 
 

Ganda campuran berbeda klub, Ahmad Haikal Aryadi/Geraldine Alexandra Bolang (PB Djarum/Champion Klaten), berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Kapolda Jatim 2022. Mereka sukses melaju ke babak 8 besar setelah di babak 16 besar, Rabu (13/7) tadi, mampu mengandaskan duet PB Djarum, Akhsan Ashardi/Virgita Inneke Putri.

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, permainan Haikal/Geraldine terlinat cukup apik sejak dimulainya laga. Serangan demi serangan terus saja diloncarkan oleh kedua pemain yang belum lama dipasangkan itu. Alhasil membuat lawan tak mampu mengembangkan permainannya. Sampai akhirnya kemenangan diraih oleh Hailkal/Gerladine dengan kemenangan 21-14, 21-10.

Kunci kemenangan tadi kami berani untuk nekad dulu saja. Lalu kami berusaha untuk bermain cepat dan membuat lawan tidak bisa mengembangkan pertandingan,” ungkap Haikal kepada pbdjarum.org usai pertandingan.

Di sisi lain, meski kedua pemain ini berbeda klub, namun keduanya sudah melakukan latihan bersama sejak Mei 2022 lalu. Tepatnya saat Gerladine menjalani program magang di PB Djarum.

Saya sendiri baru bergabung di PB Djarum bulan Januari 2022 lalu, dan Geraldine mulai magang sejak Mei 2022. Jadi kami sempat menjalani latihan bersama. Bahkan kami juga pernah satu kali ikut pertandingan di Yuzu Walikota Solo 2022 beberapa waktu lalu. Namun hasilnya kurang memuaskan karena kami langsung kalah di babak pertama,” papar Haikal.

Di babak perempat final besok, Kamis (14/7) Haikal/Geraldine akan menantang unggulan kedua dari Bayu Kencana Pasuruan, Ayubi Muhammad Raka Al/Mailova Jasmin Early.

Untuk besok tentunya kami akan lebih siap lagi, karena lawannya pastia akan lebih sulit untuk dihadapi. Tetapi kami tetap optimis untuk bisa terus melaju,” jelas Haikal. (AH)