Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] PB Djarum Raih Seluruh Tiket Semifinal Tunggal U15 Putri
17 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] PB Djarum Raih Seluruh Tiket Semifinal Tunggal U15 Putri
 
 

Tim tunggal U15 putri PB Djarum meraih sukses di ajang Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Sritex Arena, Solo. Sebanyak 4 tiket semifinal seluruhnya diraih oleh atlet PB Djarum siang ini, Jumat (17/6).

Salah satu tiket semifinal tunggal U15 putri diraih oleh Angelia Jolin. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 itu berhasil melaju ke babak empat besar, setelah berhasil mengandaskan wakil Jaya Raya Solo, Josika Selsi. Jolin menang dengan dua game langsung 21-15, 21-7 dalam waktu 35 menit.

Pendukung Josika yang hadir cukup banyak di Sritex Arena tak membuat Jolin tak gentar. Justru Jolin mengaku sempat sedikit tegang karena baru pertama kalinya bertemu dengan lawan.

Game pertama tegang juga karena gak tau mainnya gimana. Kalau masalah supporter lawan yang cukup banyak tidak terlalu mengganggu saya, ya anggap saja itu supporter saya juga. Intinya saya tadi bermain seperti latihan saja, tidak tegang,” jelas Jolis kepada PBDjarum.org.

Adapun strategi yang diterapkan Jolin dipertandingan tadi adalah salah satunya mengubah pola servis. Awalnya Jolin melakukan servis pendek. Namun, Jolin diberikan arahan oleh pelatih untuk mengubah servis menjadi Panjang. Dan itupun diakui Jolin sangat berpengaruh untuk lebih mudah mendapat angka demi angka atas lawan.

Awalnya biasanya servis pendek, dan terakhir-terakhir di suruh servis panjang sama pelatih. Selain itu saya juga lebih banyak membuat lawan lari,” papar Jolin.

Jolin mengaku cukup senang PB Djarum bisa menciptakan All Semifinals. Namun di sisi lain Jolin juga mngaku justru harus lebih waspada lagi berhadapan dengan teman-teman satu klubnya.

Senang bisa All Semifinals. Tapi justru harus lebih waspada, karena mempertaruhkan gengsi dan juga kemampuan masing-masing,” kata Jolin.

Di semifinal Sabtu (18/6) besok, Jolin akan berhadapan dengan Qanita Hasna Yusria..

“Persiapannya untuk besok istirahat yang cukuup, makan teratur dan berdoa,” tutup Jolin.

Sementara itu di semifinal lainnya akan mempertemukan dua atlet PB Djarum, antara Purwanto Christabel Calista vs Maitsaa Shaafiya Yasmin. (AH)