Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Ashardi/Putri Ingin Dapatkan Hasil Lebih Baik di Surabaya
12 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Ashardi/Putri Ingin Dapatkan Hasil Lebih Baik di Surabaya
 
 

Laga perdana di ajang Piala Kapolda Jatim 2022 berhasil dilalui dengan baik oleh ganda campuran remaja PB Djarum, pasangan Akhsan Ashardi/Virgita Inneke Putri. Mereka sukses memenangkan pertarungan babak pertama kontra wakil Champion Magelang, Syauqi Najwan Badar Asy/Nata Anindita Vannia Ade dengan dua game langsung 21-9, 21-13.

Berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya pada Selasa (12/7) pagi, pasangan PB Djarum ini mampu tampil apik sejak dimulainya laga. Tercatat keduanya mampu terus unggul angka atas lawannya. Meski begitu, diakui Ashardi/Putri mereka sempat kehilangan fokus di game kedua.

Game pertama kunci kemenangannya kami bermain asal masuk saja, karena bola-bola lawan tidak terlalu mematikan. Lanjut di game kedua kami sempat kehilangan fokus sebenarnya, tetapi tidak berlangsung lama dan kami kembali fokus sampai akhirnya bisa menang,” ungkap Ashardi saat dijumpai tim Pbdjarum.org usai melakoni pertandingan.

Di sisi lain, turnamen ini merupakan yang ketiga kalinya mereka berpasangan. Pada dua pertandingan sebelumnya Ashardi/Putri belum mendapatkan hasil maksimal. Dan di turnamen kali ini, keduanya bertekad untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Kami sudah dua kali ikut turnamen dan hasilnya selalu kalah di babak awal. Semoga di turnamen ketiga kalinya ini kami  bisa mendapat hasil maksimal, dan target kami minimal bisa tembus final,” tutur Putri.

Bukan tanpa alasan, mereka mengaku sudah mulai menemukan ritme permainan yang pas dibanding dua turnamen sebelumnya.

Di turnamen ini kami merasa lebih cocok dan sudah menemukan ritme permainan. Selain itu komunikasinya juga, meskipun belum benar-benar bagus, tetapi sudah ada peningkatan dibanding sebelumnya,” jelas Ashardi.

Di babak kedua besok, Rabu (13/7) Ashardi/Putri akan berhadapan dengan Aryadi Ahmad Haikal/Bolang Geraldine Alexandra (PB Djarum/PB Champion Klaten).

Pastinya besok ingin lebih baik lagi, dan harus menang,” tutup Ashardi. (AH)