Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Raih Perak, Syabda Tetap Bangga
13 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Raih Perak, Syabda Tetap Bangga
 
 

Pebulutangkis asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa, akhirnya harus puas dengan perolehan medali perak di nomor tunggal putra perorangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Syabda belum berhasil meraih medali emas setelah di final tadi, Rabu (13/10), kalah dari wakil yang juga sama-sama membela Jawa Barat (Jabar), Panji Ahmad Maulana.

Syabda memang terlihat tak mampu mengembangkan permainan di game pertama. Serangan bertubi-tubi yang diloncarkan Panji membuat Syabda sulit untuk meraih angka. Alhasil, kekalahan harus diterima di game pertama oleh Syabda 9-21 atas Panji.

Pindah di game kedua, Syabda sebenarnya mulai tampil lebih baik. Namun, lagi-lagi bola-bola yang diarahkan Panji jelang akhir pertandingan, beberapa kali tak bisa dijangkau oleh Syabda, dan membuat Panji pun unggul lebih dulu 21-17 atas Syabda. Hasil tersebut sekaligus memastikan medali emas menjadi milik Panji

Tadi mainnya nggak bisa keluar dari tekanan, dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jujur saya kurang puas dengan permainan di final tadi,” ungkap Syabda.

Meski begitu, Syabda mengaku tetap bersyukur atas hasil yang didapat di PON perdana yang ia ikuti ini. Di mana ia berhasil meraih dua medali perak. Selain perorangan, Syabda pun sukses meraih medali perak di nomor beregu.

Tetapi saya tetap bersyukur di PON kali ini, karena memang sudah rezekinya dapat dua medali perak. Dan ini menjadi kebanggaan diri sendiri, karena tidak sia-sia bekerja keras selama ini walaupun belum dapat emas. Ke depannya saya harus lebih giat lagi berlatih, terutama dari segi fisik dan teknik,” tutup Syabda. (ah)