Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Istirahat Cukup, Kunci Satrio/Mia Main Di Dua Nomor
18 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Istirahat Cukup, Kunci Satrio/Mia Main Di Dua Nomor
 
 

Satrio Saputro Wibowo/Mia Dian Nurlia, salah satu pasangan PB Djarum yang bermain dua nomor sekaligus di kejuaraan USM Flypower Open 2018. Bagi Satrio, bermain di dua nomor sekaligus menjadi hal yang baru baginya dan istirahat yang cukup menjadi kunci yang utama baginya.

Selain itu, harus mau ekstra lebih capek. Apa lagi jika ke dua nomor itu menang terus dan sampai ke babak perempat final. Pastinya jarak bermain antara ganda campuran dan ganda putra tidak lama. Jika sudah begitu kondisi harus dijaga, gunakan waktu tersisa untuk istirahat, jangan lupa makan dan enjoy,” ungkap Satrio.

Nada yang sama pun terlontar dari mulut Mia. Kata Mia bahwa istirahat yang cukup menjadi kunci utama bermain di dua nomor. Selain itu minum vitamin dan fokus dipertandingan juga tetap dijaga.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Wisnu Taklukan Unggulan Pertama

“Kalau saya sudah terbiasa di setiap turnamen, main dua nomor. Capek pasti tapi sudah jadi resiko. Intinya kita masing-masing spesial pemain ganda. Satrio ganda putra dan saya ganda putri. Ganda campuran hanya mencari peruntungan aja. Jadi juara Alhamdulilah, tidak juara ya bukan rezeki aja,” sahut Mia lagi.

Laga babak pertama, Rabu (18/4) bertempat di Gelora USM Semarang, Satrio/Mia berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran taruna dari wakil Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Satrio/Mia menang tipis di setiap gamenya, yaitu 21-19 dan 21-19 tepat di menit ke 40.

“Awalnya kita belum kompak masih cari-cari pola yang benar, lagi pula kitakan baru pasangan, tapi lama kelamaan kita sudah paham dan pegang permainan. Kuncinya main cepat dan tenang,” beber Satrio.

Lolos ke babak dua, berlangsung hari Kamis (19/4) besok. Mia mengatakan jika mereka sudah siap menghadapi siapapun yang akan menjadi lawan mereka. "Lawan siapa saja siap, yang paling penting kami harus lebih siap dan lebih bisa menikmati pertandingan nanti," pungkas Mia. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Rahmat/Jovika Dipaksa Bertarung Tiga Game