Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > PMS Solo Kuasai Tunggal Anak Putri
13 Juni 2021
PMS Solo Kuasai Tunggal Anak Putri
 
 

PB PMS Solo mampu mengamankan tiket juara tunggal putri. Hal ini didapat setelah pada babak final tunggal anak putri (TAPI), diisi oleh kedua pemainnya. Pada pertandingan final Klub Mitra Home Tournament Magelang, Minggu (13/6), Ayu Pratiwi berhasil mengalahkan rekan seklubnya, Nadhifa Nur Zahra. Ayu harus bersusah payah mengalahkan Nadhifa melalui rubber set dengan skor akhir 17-21, 21-19, dan 21-14.

Pelatih PB PMS Solo, Agung Adi Nugroho mengatakan capaian di tunggal anak putri sudah sesuai target. Pertemuan ini sudah diprediksi sejak awal. “Ini sebagai evaluasi juga. Tadi beberapa kali Ayu kehilangan bola, hingga akhirnya rubber set,” katanya.

Menurut Agung, Klubnya sudah memprediksi menguasai tunggal baik putra maupun putri. “Kita targetnya tiga. Tunggal putra kita targetnya juara. Targetnya juara tunggal putra anak, putri anak, sama pemula putri. Tapi semuanya runner up semua. Untuk tunggal anak putri sudah pasti juara,” akunya.

Sebelum ke final, Ayu terlebih dahulu mengalahkan rekan seklubnya, Anggun Arvina Prawinata di semifinal, dengan skor 21-8 dan 21-14. Sedangkan Nadhifa, terlebih dahulu mengalahkan Asty Arini Putri dari PB Rajawali Banjarnegara. (ah)