Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Dua Ganda Susul Akbar/Jeka ke Babak Ketiga
01 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Dua Ganda Susul Akbar/Jeka ke Babak Ketiga
 
 

PB Djarum kembali berhasil meloloskan wakilnya ke babak ketiga ganda taruna putra di ajang Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Setelah sebelumnya Akbar Bintang Cahyo/Jeka Wiratama sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke 16 besar, berikutnya giliran dua ganda PB Djarum lainnya yakni Yahya Adi Kumara/Yantony Edy Saputra dan Moehamat Febriansyah/Rifki Nur Alam.

Di pertandingan yang digelar Rabu (1/10) petang, Yahya/Yantony berhasil menang tiga game langsung atas Hilkiya BI/Hiski Rumengan dari PB Jaya Raya Suryanaga 11-6, 11-9 dan 11-4. “Di awal permainan saya masih mencari tempo permainan, dan belum bisa mengontrol pukulan, suka masih agak ragu-ragu,” ujar Yantony usai laga.

Di tahun pertamanya bertanding di kelas taruna, Yantony dan Yahya masih belum bisa mencapai podium tertinggi. Hasil terbaiknya adalah babak final di Piala Walikota Surabaya dan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jakarta Open 2014.

“Ini tahun pertama saya di taruna, jadi kadang masih suka kaget saat bertemu lawannya, dan persaingan juga sudah berbeda,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai target di turnamen yang menggelontorkan hadiah total US$ 25,000 ini Yantoni mengaku tak mau terlalu jauh memikirkannya. “Saya tidak mau mikir jauh dulu, yang penting bisa lewatin satu-satu dulu. Apalagi ini pertama kali main di poin 11, harus lebih berkonsentrasi dan konsisten lagi,” pungkasnya.

Kemenangan Yahya/Yantoni pun dibarengi dengan menangnya Febriansyah/Rifki atas lawannya Afrizal/M Ridho dari Aufa. Tak mau kalah dari rekannya, mereka pun menang dalam tiga game langsung 11-8, 11-9 dan 11-9.