Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Leo/Daniel Merasa Beruntung Jadi Ganda Pertama
02 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Leo/Daniel Merasa Beruntung Jadi Ganda Pertama
 
 

Kejutan di hari kedua ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Rabu (2/9), berhasil disaji ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Menjadi ganda pertama dari tim Garuda, Leo/Daniel tampil cemerlang saat mengalahkan wakil tim Banteng, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menghadapi pasangan nomor dua dunia saat ini, Leo/Daniel terlihat cukup percaya diri dan berhasil meraih kemenangan dengan game langsung, 21-15 dan 21-16.

Kuncinya kami mencoba belajar dari kekalahan kemarin,” kata Leo yang di pertandingan sebelumnya kalah atas wakil tim Rajawali, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di sisi lain, Leo/Daniel berbeda dengan rekan-rekan seangkatannya yang menjadi ganda kedua di masing-masing tim pada turnamen ini. Mereka menjadi ganda pertama dan harus berjuang melawan 3 pasangan top 10 dunia yang ada di tim lainnya.

Bukan menjadi beban dan takut, hal tersebut justru diakui Leo/Daniel sebagai keberuntungan karena bisa mendapat pengalaman bermain dengan pasangan top dunia.

Karena kami di sini ganda pertama, jadi lebih banyak dikasih arahan oleh pelatih. Posisi ganda pertama menurut saya sangat menguntungkan, karena kami bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan bertanding dengan pasangan-pasangan rangking atas dunia,” papar Leo.

Sementara itu, hasil kemenangan kali ini dinilai Daniel sebagai modal kepercayaan diri mereka untuk menghadapi laga terakhir Kamis (3/9) besok.

Kemenangan hari ini menjadi modal kepercayaan diri kami untuk menghadapi pertandingan terakhir besok,” tutup Daniel. (ah)