Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Yudha Tembus Final Kedua
17 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Yudha Tembus Final Kedua
 
 

Untuk kedua kalinya, tunggal putra U17 PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya berhasil menembus laga final. Kali ini, pemain kelahiran Lubuk-linggau, Sumatera Selatan, 2 Oktober 2008 itu mampu menjajaki final Polytron Gubernur Cup 2023 yang sedang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Hasil itu ia peroleh setelah di laga semifinal hari ini, Jumat (17/11), berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi dengan 21-16, 21-14.

Senang bisa masuk final karena di pertandingan sebelumnya hasilnya kurang memuaskan. Di pertandingan ini saya merasa balik lagi ke performa terbaik, percaya dirinya lebih bagus. Pokoknya lebih enjoy dan persiapannya lebih bagus. Kalau sebelumnya kurang bagus saja,” ujar Yudha yang pekan lalu menjadi semifinalis Yonex Singha Qingdao  Jinyuan BTY Championships 2023.

Di pertandingan tadi saya menjaga fokus dari awal, jaga kebiasaan lawan sama berani ambil resiko,” tambahnya.

Sebelumnya, Yudha sendiri sukses melaju ke final pada ajang Scarlet Badminton Open Tournament. Kala itu dirinya harus puas menjadi runner up usai kalah dari wakil PB Mutiara, Dendi Triansyah dengan 16-21, 21-15, 19-21.

Ini final kedua tahun di tahun 2023. Kalau lihat persaingan memang lebih berat di Scarlet kemarin. Lawan yang mengalahkan saya di final juga tidak ikut di sini, jadi peluang untuk memperbaiki hasil sebelumnya menurut saya cukup terbuka. Tetapi saya juga harus waspada sama lawan, jangan anggap remeh,” papar Yudha.

Di final besok, Sabtu (17/11), Lintang/Salsabila akan berhadapan dengan wakil PB Mutiara lainnya, Arga Nugraha Sigfar.

Untuk besok persiapannya jaga istirahat, makan, sama jaga pola tidurnya saja,” pungkas Yudha. (AH)