Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Stave/Leonora Tebus Kegagalan di Surabaya
23 September 2023
[SBOT 2023] Stave/Leonora Tebus Kegagalan di Surabaya
 
 

Ganda campuran U17 PB Djarum, Theodorus Steve Kurniawan/Leonora Keyla Frandrica berhasil keluar sebagai juara di ajang Scarlet Badminton Opet Tournament 2023. Mereka menjadi yang terbaik setelah di final tadi, Sabtu (23/9) mampu mengalahkan rekan sesama PB Djarum lainnya, Aquino Evano Keneddy Tangka/Joy Imanuella Matriksa dengan skor 21-10, 17-21, 22-20 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Gelar inipun menjadi yang pertama kalinya bagi Steve/Leonora selama dipasngkan sejak awal tahun ini. Sebelumnya ia pernah hampir juara di Sirkuit Nasional A Jawa Timur Open 2023. Namun kala itu keberuntungan belum berpihak kepada Steve/Leonora setelah di final kalah oleh pasangan PB Djarum lainnya, Kenzie Yoe/Rasi Joase Niakhe Munajad.

Perasannya senang banget bisa juara untuk pertamakalinya, dan bisa tebus kegagalan di final waktu di Surabaya. Kunci keberhasilan di sini kami main nekad dan lebih fokus disetiap pertandingan,” ungkap Steve.

Menariknya, Steve/Leonora sendiri ternyata tidak pernah latihan bersama selama dipasngkan. Pasalnya kedua pemain ini masih berlatih di regunya masing-masing. Steve bersama tim ganda campuran yang bermarkas di Jakarta sedangkan Leonora di regu ganda putri yang bermarkas di Kudus.

Kami selama ini belum pernah latihan bareng, bahkan ketemunya kalia pas turnamen saja. Tetapi kami merasa ada peningkatan setiap bertanding, jadi semakin percaya diri juga apalagi sekarang udah juara,” tutur Leonora.

Belum diketahui turnamen apa yang bakal diikuti oleh keda pemain ini kedepannya.

Berikutnya belum tahu apa turnamen terdekat yang bakal kami ikuti. Targetnya pengen maksimal lagi saja disetiap turnamen, jangan lengah dan jangan cepat puas,” tutup Steve. (AH)