Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Final Kejurnas : Jawa Tengah Raih 4 Gelar Juara Taruna
31 Januari 2010
Final Kejurnas : Jawa Tengah Raih 4 Gelar Juara Taruna
 
 

Jawa Tengah yang diperkuat pemain-pemain Klub PB Djarum membuka kemenangan pertamanya melalui Didit Juang Indriarto/Yayu Rahayu yang turun di nomor ganda campuran taruna. Didit/Yayu sukses membungkam wakil Jawa Barat, Ricky Karanda Suwandi/Ayu Pratiwi. Unggul 21-16 di set pertama, Didit/Yayu gagal menuntaskan set kedua dan menyerah 17-21, namun di set penentuan Didit/Yayu berhasil menghentikan perlawanan Ricky/Ayu, 21-18.

Gelar kedua Jawa Tengah disumbangkan oleh Ana Rovita yang berhasil menundukkan Ganis, dalam dua set langsung 21-12 dan 21-14. Ketika dihubungi lewat pesan singkat, Ana Rovita menyatakan optimis akan meraih juara. "Saya mengajak bermain cepat dan tidak mau terbawa tempo permainan lawannya," ungkap Ana seusai memenangkan pertandingan.

Gelar ketiga pun disumbangkan si jangkung Riyanto Subagja yang melakoni pertandingan final melawan Andre Marteen dari Jawa Barat, berhasil memastikan gelar juara pada kelas tunggal putra taruna setelah bermain selama 35 menit. Riyanto menang 22-20 dan 21-11. "Sebagai unggulan utama ada sedikit beban, tetapi saya sudah bersiap baik menang maupun kalah sehingga beban tersebut tidak berpengaruh pada permainan," demikian diungkapkan Riyanto. Dengan bermain lepas semua permainan terbaik Riyanto dapat dikeluarkannya.

Di partai kelima, ganda putra taruna. Punggawa-punggawa Jawa Tengah berhasil mempersembahkan kemenangan ke empat hari ini, Dandi Prabudita/Jones Rafly Jansen berhasil menundukkan wakil DKI Jakarta, Marcus Fernaldi/Wahyu Nayaka dalam pertandingan singkat 27 menit dan skor 21-11 dan 21-17. Satu-satunya kekalahan dialami oleh pasangan ganda putri Lidya Pradita/Yayu Rahayu dari pasangan Jawa Barat, Anggi Widya Setiawan/Ayu Pratiwi. Meskipun berjuang keras dalam tiga set, Lidya/Yayu harus puas sebagai runner-up setelah kalah dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-19.

Hasil pertandingan ini merupakan pembuktian konsistensi PB Djarum dalam upayanya untuk mencetak juara-juara masa depan Indonesia. (IR/HK)

HASIL PERTANDINGAN