Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Lima Srikandi Djarum Harumkan Nama Jawa Tengah (Kejurnas Solo)
15 November 2007
Lima Srikandi Djarum Harumkan Nama Jawa Tengah (Kejurnas Solo)
 
 

Para pebulutangkis yang menjadi unggulan pada Kejuaraan Nasional bulutangkis yang berlangsung di kota Solo, Jateng, nampaknya masih belum mendapatkan lawan yang sepadan.

Terbukti pada babak-babak awal sama sekali tidak terdapat kejutan yang berarti. Maria Kristin, pemain unggulan pertama pada Kejurnas kali ini dengan mudahnya melibas wakil dari Jabar, Pupin Pamela dengan skor 21-16, 21-10. Maria sendiri tampil untuk membela daerahnya, Jateng.

Saat ini, Maria tengah bersiap-siap tampil di babak perempat final (8 besar) setelah sebelumnya berhasil menumbangkan wakil DKI Jakarta, Sandrawati Wijaya dengan skor 21-16, 21-11. Sukses yang diberikan oleh Maria sebagai wakil Jateng juga diberikan oleh empat pebulutangkis Tunggal Putri lain asal klub Djarum, yang juga mewakili Jateng.

Ke-empatnya yaitu, Maria Febe (unggulan 5), Maria Elfira, Sylviana, Rosaria Y Pungkasari (unggulan 4). Mereka semua sukses lolos menuju babak perempat final (8 besar) yang rencananya dipertandingkan hari ini, Kamis (15/11). Bersama Maria Kristin, jumlah pemain Tunggal Putri asal klub Djarum yang turun membela Jateng, dan melenggang dengan mulus ke babak perempat final adalah lima pemain.

Selain mereka, pemain unggulan lain yang berhasil melewati babak perempat final lainnya yaitu, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kncoro (Jatim) di partai Tunggal Putra. Sementara di Ganda Campuran Dewasa terdapat, Nova Widianto/Lyliana Natsir (DKI Jakarta), dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa (Jateng) yang berhasil mengalahkan Muhamad/Wati (Sulteng) dengan 21-13, 21-19.