Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Tundukkan Zacharia/Hediana, Rinov/Pitha Ke Semifinal
02 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Tundukkan Zacharia/Hediana, Rinov/Pitha Ke Semifinal
 
 

Sudah dua pasang ganda campuran yang memastikan diri maju ke babak semifinal pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Ganda campuran pertama yang lolos adalah pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso usai memenangkan pertandingan melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ganda campuran berikutnya yang lolos adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ini juga merupakan partai ulangan seperti halnya putaran penyisihan grup C antara Rinov/Pitha melawan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.Berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang berujung rubber game, kali ini Rinov/Pitha langsung tancap gas. Mereka yang sudah bisa membaca permainan lawan bisa menang cepat di game pertama dengan 21-13.

Di game keduapun juara World Junior Championships 2017 tetap mendominasi jalannya pertandingan. Rinov/Pitha yang sempat mendapat perlawanan, tetapi bisa keluar dari tekanan Zacharia/Hediana. Tiket semifinal akhirnya didapat Rinov/Pitha usai bola service Zacharia tidak dapat menyeberang jaring. Rinov/Pitha menang 21-17 pada game kedua.

Dengan hasil ini Rinov/Pitha yang berada pada peringkat 18 dunia bisa menang sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu hari dari Zacharia/Hediana. Hasil ini juga membawa Rinov/Pitha berhak melenggang ke babak semifinal yang akan dimainkan besok (3/7). Rinov/Pitha masih menunggu lawan di babak empat besar. Mereka menunggu pemenang partai babak perempat final lainnya antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. (AR)