Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Kesempatan bagi Wasit Daerah Untuk Menambah Jam Terbang
16 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Kesempatan bagi Wasit Daerah Untuk Menambah Jam Terbang
 
 

Ajang Polytron Gubernur Cup 2023 yang saat ini berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, menjadi kesempatan emas bagi perangkat pertandingan untuk menambah jam terbang. Seperti yang dirasakan Fajar Nur Samsi, Wasit yang bertugas di turnamen level Swasta Nasional kali ini.

Pria kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah 3 maret 1999 itu merasa antusias dengan diselenggakarannya Polytron Gubernur Cup 2023 kali ini. Menurut Fajar, turnamen ini juga bisa menjadi wadah untuk dirinya mengasah kemampuan dari para seniornya.

Kalau menurut saya turnamen ini bisa buat latihan agar lebih baik lagi. Apalagi di sini banyak senior-senior yang sudah berpengalaman. Jadi banyak belajar dari mereka, soalnya di sini paling rendah levelnya wasit provinsi dan benyak yang sudah berlevel nasional,” ungkap Fajar yang mengaku baru lulus sebagai wasit provinsi bulan Juni 2023 lalu.

Harapannya semoga lebih sering turnamen level nasional diselenggarakan di Jateng. Soalnya peminatnya memang banyak kalau turnamen diadakan di Jateng, klub-klub besar di Indonesia sering ikut, jadi atmosphere pertandingannya lebih tinggi dan saya bisa mendapat banyak jam terbang,” papar Fajar.

Di sisi lain, Fajar yang juga mempunyai usaha toko olahraga, menceritakan awal mula ia menekuni profesi sebagai wasit bulu tangkis.

Awalnya saya memang atlet bulu tangkis, tetapi pas sudah berhenti, saya punya keinginan untuk tidak meninggalkan bulu tangkis dan tertarik menjadi wasit pada tahun 2016. Dari situ mulai cari tahu caranya dan memberanikan diri kenalan dengan orang baru dibidangnya,” ungkap Fajar.

Fajar juga mempunyai mimpi yang tinggi sebagai wasit. Suatu saat nanti ia mengaku ingin bisa menjadi wasit di ajang Olimpiade.

Mimpi saya semoga suatu saat nanti bisa menjadi wasit di Olimpiade,” pungkasnya. (AH)