Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pramudya Ungkap Pengalaman Pertama Tampil di Pertandingan Beregu
01 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pramudya Ungkap Pengalaman Pertama Tampil di Pertandingan Beregu
 
 

Atlet besutan PB Djarum, Pramudya Kusumawardana berhasil tampil cemerlang bersama pasangannya Yeremia Erich Yoche Rambitan, di laga perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (1/9).

Pramudya/Yeremia yang membela tim Rajawali, sukses mengandaskan pasangan Garuda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-17.

Bagi Pramudya sendiri, turun di turnamen beregu bersama para seniornya menjadi pengalaman pertama. Diakui pemain kelahiran Sukabumi, 13 Desember 2000 itu jika dirinya sangat senang mendapatkan kesempatan langka seperti ini.

Saya senang sekali bisa mendapat kesempatan main di turnamen ini. Persiapannya sudah matang, soalnya nggak ada pertandingan juga, jadi udah dari awal latihan terus,” ungkap Pramudya.

Meski sedikit memiliki rasa tegang, namun Pramudya mengaku lebih fokus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal.

Lumayan agak tegang, tetapi nggak terlalu fokus ke situ, soalnya 'kan ganda pertama dan kedua sudah ditentukan, jadi sudah tahu lawan-lawannya siapa saja, dan saya tinggal mempersiapkan diri untuk tampil maksimal,” jelas Pramudya.

Di atas kertas, tim Rajawali memiliki kekuatan yang mempuni. Selain Pramudya/Yeremia, ada Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Karono, dan Bobby Setiabudi.

Ketika ditanya soal peluang bagi timnya di turnamen ini, Pramudya tak ingin jumawa, dan menganggap semua tim mempunyai peluang.

Di turnamen ini menurut saya semua punya kesempatan sama rata, apalagi lawannya teman sendiri. Sudah tahu permainan satu sama lain jadi semua ada peluang, tinggal siapa yang bisa membuktikan di lapangan,” pungkas Pramudya. (ah)