Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Naik Level Lintang/Salsabila Langsung Tembus Final
17 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Naik Level Lintang/Salsabila Langsung Tembus Final
 
 

Tiket babak final Polytron Gubernur Cup 2023, berhasil diamankan oleh ganda campuran U19 wakil PB Djarum, Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia. Mereka melaju ke partai puncak setelah di laga semifinal hari ini, Jumat (17/11) berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Ghian Rizqy Sofyan/Angelita Magdalena Yusup di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Pertarungan tadi berlangsung sengit selama tiga game. Kemenangan di game pertama mampu diraih oleh Lintang/Salsabila 21-17. Namun di game kedua Lintang/Salsabila harus kalah terlebih dahulu 16-21 dan dipaksa bermain rubber game. Pada game penentu, Lintang/Salsabila mampu tampil lebih percaya diri hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Gak nyangka bisa masuk final, soalnya baru pertama kali main di U19. Di sini kami berusaha nothing to lose saja sejak awal,” tutur Salsabila yang sebenarnya masih bisa bersaing di U17 dengan Lintang.

Di semifinal tadi merupakan lawan yang paling sulit dari babak sebelumnya. Tadi kami berusaha gak mati sendiri saja. Di game pertama kami sudah megang permainan, tapi di game kedua startnya telat. Terus di game ketiga sudah percaya diri lagi,” papar Lintang yang merupakan pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 19 Januari 2007.

Menurut Lintang/Salsabila lawan yang dihadapinya tadi mempunyai kemampuan permaina yang bagus. Salah satunya yaitu smas yang Ghian yang cukup keras dan sulit dikembalikan.

Mereka pasangan baru, tapi memang mempunyai permainan yang sangat bagus. Terutama Ghian yang mempunyai smas kencang. Antisiaspinya kami bermain tidak banyak ngangkat saja,” jelas Salsabila yang merupakan pemain kelahiran Sleman, Jawa Tengah, 2 Maret 2007.

Lintang/Salsabila sendiri sepanjang tahun 2023 ini sudah mencatatkan prestasi yang cemerlang di level U17. Sebanyak tiga gelar juara sudah mereka raih yaitu di juara Sirkuit Nasional A Jawa Barat Open dan Sirkuit Nasional A Banten.

Meski kali ini tidak akan mudah perjalanannya untuk meraih gelar keemapat, namun Lintang/Salsabila mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannya di final besok, Sabtu (17/11). Mereka akan menghadapi seniornya, Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Rinjani Kwinnara Nastine.

Meskipun mereka pasangan baru, tapi mereka lebih senior dan lebih banyak pengalaman. Untuk besok kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan dan tetap nothing to lose,” tutup Salsabila. (AH)