Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Aurellia/Azka Lewati Rintangan Pertama
15 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Aurellia/Azka Lewati Rintangan Pertama
 
 

Laga babak pertama Polytron Gubernur Cup 2023 berhasil dolewati dengan baik oleh ganda putri U17 PB Djarum, Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana. Bertanding di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (15/11) petang tadi, Aurellia/Azka mampu memenangkan laga atas wakil PB Exist, Auberta Zerlina/Kavitha Nadjwa Aulia lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-19, 18-21, 21-18.

Game pertama tadi masih kaget sama mainnya. Terus pelan-pelan udah bisa menyesuaikan permainan lawan. Sebenarnya lawan di atas kita, jadi dari awal main nothing to lose saja dan kita kalau bermain defence pasti nggak bisa, soalnya bola smash lawan cukup bagus. Jadi kami bermain nolop,” ungkap Azka, pemain kelahiran Yogyakarta, 27 Oktober 2009 itu.

Terus game kedua kami berusaha untuk menekan terus. Udah mimpin 17-15, tapi banyak mati sendiri karena hilang fokus dan akhirnya kalah. Game ketiga awalnya sempat ketinggalan juga karena kami maksa bermain defence. Terus dari situ kami mikir agar bermain menyerang dan bisa balikin keadaan,” papar Aurellia pemain kelahiran Manado, 17 Juli 2009.

Di babak kedua besok, Kamis (16/11), Aurellia/Azka akan menghadapi wakil Power Rajawali, Adelia M Nirul/Keisya Hayu Aristawidya.

Untuk besok berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan percaya diri karena main di U17. Jadi gak usah beban,” ucap Azka.

Juara Juara Scarlett Badminton Open Tournament 2023 ini sebenarnya masih bisa bersaing di kelompok U15. Namun dikatakan keduanya jika kali ini mereka diberikan tantangan oleh sang pelatih untuk naik tingkat.

Kami diberikan tantangan oleh pelatih untuk bermain di U17. Selain itu buat persiapan ngumpulin poin arena sudah naik U17 tahun depan,” tutup Azka. (AH)