Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] PB Djarum Evaluasi Sektor Ganda
21 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] PB Djarum Evaluasi Sektor Ganda
 
 

Di Djarum Superliga Badminton 2017, tim putri sejauh ini mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan di Grup Y. Dalam dua laga di DBL Arena, pemain asing PB Djarum asal Tiongkok, Ma Jin, belum menyumbangkan angka kemenangan.

Di laga kedua yang digelar Senin (20/2) malam, Ma Jin/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menyumbang angka setelah dipaksa menyerah 21-17, 15-21 dan 17-21 atas Weni Anggraini/Virni Putri.

“Di pertandingan Ma Jin cukup baik, hanya saja memang dia sudah lama tidak latihan. Dia pengaturan bolanya masih bagus, hanya powernya memang sudah berkurang. Penampilan Gloria juga cukup baik, terakhir-terakhir fokusnya hilang,” ujar pelatih ganda putri PB Djarum, Rudy Gunawan.

Dari dua kali diturunkan, Ma Jin dan Gloria memang gagal menyumbang angka. Dari hasil ini, Rudy pun mengaku akan melakukan evaluasi dan memiliki peluang untuk mencari formasi baru untuk sektor ganda. “Kemungkinan untuk pertandingan besok saya akan cari formasi baru lagi. Ma Jin juga mungkin sudah habis-habisan tadi, mungkin saya cari racikan lagi. Mungkin Ma Jin yang akan istirahat besok,” tambahnya.

PB Djarum akan melakoni laga ketiga di Grup Y pada Selasa (21/2) siang. Mereka dijadwalkan untuk berjumpa dengan Hokuto Bank pukul 13.00 WIB. “Untuk kondisi kami sedikit dirugikan karena besok main siang, tapi kami berharap untuk anak-anak lawan jepang tetap fight. Menang kalah nomor dua yang penting di lapangannya fight dulu, yang jelas kami akan memaksimalkan pemain yang kami bawa ke Surabaya kali ini,” pungkasnya.

Untuk sementara PB Djarum dengan raihan satu kemenangan dan satu kekalahan masih berada di posisi keempat klasemen sementara Grup Y. Berada dibawah Mutiara Cardinal, Hokuto Bank dan Kumamoto Saisunkan. Sementara Jaya Raya yang kali ini berkekuatan atlet muda, menjadi juru kunci. (RI)