Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tegar Ingin Sumbang Perdana Gelar untuk PB Djarum
01 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Tegar Ingin Sumbang Perdana Gelar untuk PB Djarum
 
 

Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, Tegar Alfarisi Jalu Pamungkas, akhirnya berhasil mengatasi lawannya di babak pertama YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Bertanding di GOR Suroto Akmil, Magelang, Senin (1/11) siang tadi, Tegar harus bertarung tiga game menghadapi Rifqi Bagir Adinata, dari Arista Semarang.

Tampil meyakinkan di game pertama dengan menang 21-15, Tegar justru harus kehilangan game kedua usai kalah 17-21. Beruntung, di game ketiga Tegar mampu kembali ke permainan terbaiknya dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Tadi di game pertama lawan terlihat tegang dan main tidak lepas. Tapi di game kedua dia lebih lepas, dan saya sedikit kaget meladeni permainannya. Untungnya di game ketiga saya bisa bermain seperti di game pertama, lebih tenang,” kata Tegar soal pertandingannya.

Selanjutnya di babak kedua besok, Selasa (2/11), Tegar akan berhadapan dengan wakil Rush Badminton Academy Jember, Afiq Amali Bintang Pratama. Kembali menghadapi pemain non unggulan, Tegar mengaku tak akan lengah, dan bakal lebih mempersiapkan diri.

Besok saya nggak akan lengah, dan harus bisa lebih siap lagi dari hari ini,” katanya.

Bagi Tegar, ini merupakan pertandingan pertama kalinya selama bergabung di PB Djarum. Pemain kelahiran Solo, 26 januari 2009 itu bertekad untuk bisa langsung mempersembahkan gelar juara bagi PB Djarum. Ditambah lagi, dirinya juga mengaku merasa termotivasi karena menjadi unggulan tiga.

Saya ingin mempersembahkan gelar juara untuk PB Djarum. Terus juga saya semakin termotivasi karena menjadi unggulan di turnamen ini. Semoga target saya bisa tercapai,” tutup Tegar. (ah)