Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Abu/ Tedi Memimpin Kelasmen Grup J
18 Desember 2013
[Junior Master 2013] Abu/ Tedi Memimpin Kelasmen Grup J
 
 

Pasangan ganda putra U-19, Abu Bakar/Tedi Supriadi memimpin kelasmen grup J. Mereka menang mudah atas pasangan asal klub  Mutiara Bandung, Althof Baariq/Reinard Dhariano di laga pertama turnamen Junior Master U17 & U 19 2013. Pasangan PB Djarum ini menang dengan dua game langsung 21-9, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (17/12/2013).

Tedi, ketika di temui usai bertanding mengatakan, di awal pertandingan mereka mencoba bermain aman karena rangking lawan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka. Apalagi, lawan suka dengan  permainan tempo lambat. Oleh karena itu, mereka mencoba mengubah pola bermain dengan tempo permainan cepat.

“Untuk ketiga kalinya kami bertemu dengan mereka dan ini pertama kali kami bisa mengalahkannya. Biasanya kami kalah rubber game dengan mereka. Kali ini kami menang dua game langsung,” ujar Tedi, kelahiran kota Bandung ini.

Hal senada, terlontar dari mulut Abu, yang kelahiran kota Samarinda ini. Menurut dia, kekalahan yang mereka alami di Sirkuit Nasional (Sirnas) Manado dan Lampung, membawa ia dan rekannya bertekad untuk mengalahkannya di turnamen ini. Hasilnya ia mampu mengalahkannya dengan dua game langsung.

Ia pun menambahkan, lawan sebenarnya bermain sangat bagus. Bahkan, permainan bola belakang dan pengaturan bola dari Reinard sangat mematikan. Apalagi permainan depan dan pertahanan dari Althof, susah untuk ditembus.

“Kami juga harus bisa bermain pola cepat, kalau saja kami ikut tempo permainan lawan. Bisa-bisa kita akan terbawa dan bisa kalah dari lawan,” sahut Abu, kelahiran kota Samarinda tahun 1995 ini.

Pada laga kedua, di hari yang sama. Pasangan ganda putra, Abu Bakar/Tedi Supriadi berhasil mengalahkan pasangan ganda asal klub Guna Dharma, Rizko Asuro/Wildan Atmaja dengan dua game langsung 22-20, 21-15. Menurut Abu, Atlet PB Djarum, bahwa pada laga kedua, mereka bermain semaksimal mungkin dan memberikan permainan terbaiknya.

Berada di grup J U-19, Abu/ Tedi masih berada di tingkat atas. Dan diikuti oleh pasangan asal klub Jaya Raya, M.Alpian Firsada Ternawan/Rian Swastedian. Pasangan asal klub PB Djarum, Arsya Isnanu Adi Putra/Yantoni Edy Saputra di peringkat 3. Sedangkan pasangan Rizko Asuro/Wildan Atmaja dan pasangan Althof Baariq/Reinard Dhanriano berada diperingkat 4 dan 5.