Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [ABC Pro Open 2024] Jordana Menang, Tunggal Putri U13 PB Djarum Ciptakan All Fina
03 Mei 2024
[ABC Pro Open 2024] Jordana Menang, Tunggal Putri U13 PB Djarum Ciptakan All Fina
 
 

Tiket final Anugerah Badminton Club (ABC) Pro Open 2024 berhasil diamankan oleh tunggal putri U13 PB Djarum, Jordana Alexa Mongkareng. Hasil itu diterima Jordana setelah di semifinal pagi ini, Jumat (3/5) mengalahkan wakil Champion Klaten, Laura Leydisya dengan 21-15, 21-16 di GOR PBSI Sumut, Medan.

Diakui lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022 ini, dirinya sangat senang bisa tembus partai pucak. Pasalnya, ini merupakan pencapaian terbaiknya selama bergabung di PB Djarum.

Senang sekali karena masuk final tunggal untuk pertamakalinya selama jadi atlet PB Djarum. Sebelumnya mentok terus di delapan besar,” ungkap Jordana.

Di pertandingan tadi Jordana mengaku sempat kehilangan fokus saat tertinggal 10-13 di game kedua. Namun begitu, ia mencoba kembali fokus hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Tadi mainnya masih belum fokus dan masih banyak mati sendiri. Lalu saya mencoba untuk lebih fokus dan badannya mau lebih teges. Terus pas ketinggalan di game kedua, saya mencoba untuk kembali fokus dan akhirnya bisa balikin keadaan,” jelasnya.

Dengan hasil ini, maka dipastikan nomor tunggal putri U13 jadi milik PB Djarum. Pasalnya, di semifinal lainnya mempertemukan dua wakil PB Djaum yaitu Orizae Ganesha Jofi VS Nafla Berly Syakira Al Habsy. Pertandingan itu baru saja dimenangkan oleh Orizae dengan 15-21, 21-12, 21-19.

Untuk besok banyak berdoa saja, semoga  biasa juara. Lawan Orizae udah pernah dua kali dan kalah. Semoga besok bisa balas kekalahan. Besok harus waspadai dropshootnya dan cepetin kakinya,” pungkas Jordana. (AH)