Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ribka/Fadia Tidak Terkalahkan
12 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ribka/Fadia Tidak Terkalahkan
 
 

Pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 berakhir sudah. Tim Garuda yang dimotori oleh pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akhirnya berhasil menjadi juara.

Ada catatan yang menarik selama kejuaraan yang dilaksanakan di Pelatnas Cipayung. Satu pasang ganda putri berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Dan yang lebih mengagumkan lagi, seluruh kemenangan mereka peroleh tanpa harus kehilangan satu game pun. Pasangan tersebut adalah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ribka/Fadia menyumbang angka pertama bagi tim Rajawali pada pertandingan perdana. Bertemu dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah,  Ribka/Fadia tampil cemerlang. Ribka/Fadia yang sama-sama berasal dari klub Djarum ini menang dalam dua game 21-14, 21-18. Kemenangan kedua dibukukan Ribka/Fadia dari Apriyani Rahayu/Amalia Cahya Pratiwi yang berasal dari tim Banteng dengan 21-14, 21-15. Lalu pada pertandingan pamungkas, Ribka/Fadia unggul dari Febriana Dwi Pujikusuma/Putri Syaikah dengan 21-19, 21-13.

Namun sayang, kemenangan sempurna dari Fadia/Ribka tidak serta merta membuat tim Rajawali mampu menjadi juara pada ajang simulasi ini. Tim Rajawali harus puas duduk sebagai urutan kedua. Meski sama-sama mengantongi dua kali kemenangan dengan tim Garuda, tetapi kalah head to head dari tim Garuda. (AR)