Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Tak diunggulkan, Bagas/Indah Melesat ke Final
12 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tak diunggulkan, Bagas/Indah Melesat ke Final
 
 

Kejutan tersaji di nomor ganda campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Di mana pasangan non unggulan wakil Jawa Tengah, Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, berhasil melesat ke partai final yang akan berlangsung Rabu (13/10) besok di GOR Waringin, Jayapura.

Keberhasilan Bagas/Indah melaju ke partai puncak, setelah mereka mampu mengandaskan wakil Jawa Barat (Jabar) Andhika Ramadiansyah/Hediana Julia Marbela pada babak semifinal yang baru saja selesai, Selasa (12/10) sore. Bagas/Indah menang dengan dua game langsung 21-19, 21-14

Kunci kemenangan game pertama sudah ambil nyerang duluan. Tapi sempet kekejar, untungnya bisa nyusul lagi, karena kami langsung ambil inisiatif untuk menyerang lagi,” kata Indah.

Game kedua sempet mepet-mepet juga tuh poinnya karena kami ikut pola permainan lawan. Untungnya kami bisa kembali lagi ambil pola permainan menyerang,” sambung Bagas.

Bagas/Indah sendiri baru dipasangkan di turnamen ini. Bahkan, meskipun Indah merupakan pemain spesialis ganda campuran pelatnas, namun Bagas adalah pemain sepesialis ganda putra pelatnas yang sama sekali belum pernah bermain ganda campuran.

Akan tetapi dengan hasil ini, mereka mengaku belum cukup puas dan bersiap untuk menghadapi laga terakhir demi mendapat medali emas PON untuk pertama kalinya.

Sampai final belum puas, karena kami masih ingin terus menang dan mendapat medali emas,” ungkap Indah.

Mereka sendiri akan menghadapi wakil Jawa Timur (Jatim), yang juga merupakan pemain pelatnas asuhan PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla GIscha Islami.

Paling lebih main safe saja, soalnya saya sering latihan bareng mereka di pelatnas. Dan Rehan memiliki skill permainan tangannya yang bagus, jadi nothing to lose saja besok,” kata Indah.

Kalau saya sih benar-benar bakal bermain nothing to lose saja besok, karena memang belum pernah ketemu sama mereka. Harapannya bisa juara,” tutup Bagas. (ah)