Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Wakil Pelatnas Masih Terus Melaju
06 September 2013
[Astec Open 2013] Wakil Pelatnas Masih Terus Melaju
 
 

Astec Open 2013 seakan menjadi salah satu turnamen pemanasan para atlet junior Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013. Mereka turun di nomor tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran, sementara di nomor tunggal putra Pelatnas menurunkan pemain yang lebih senior.

Meski tak seluruh squad turun di turnamen ini, karena berbarengan dengan kejuaraan lain seperti Taipei Grand Prix Gold dan Kharkov International Challenge 2013 yang juga tengah berlangsung, namun sejauh ini, tim Pelatnas masih diwakili di semua nomor.

Di nomor ganda campuran, juara Tangkas Junior Challenge 2013, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin sukses ke semifinal usai mengalahkan unggulan empat, Ridho Akbar/Keshya Hanadia Nurvita dengan 21-14, 19-21 dan 21-19. Sementara pasangan baru, Fajar Alfian/Setyana Daniella Florensi Mapasa mengalahkan Rachmat Adianto/Nurbeta Kwanrico dari PB Djarum dengan 21-18 dan 21-19.

Pesta kemenangan Pelatnas disambung oleh aksi wakil PB Exist yang juga tengah menjalani pemusatan latihan untuk WJC, Fitriani. Pemain yang dikenal ulet dan memiliki pukulan dropshot yang khas, melenggang ke semifinal setelah menundukkan seniornya, Renna Suwarno 21-16 dan 21-17. Langkah Fitriani ini diikuti oleh atlet Pelatnas termuda, Ruselli Hartawan. Menghadapi Ganis Nur Rahmadhani yang merupakan langganan podium Djarum Sirkuit Nasional (Djarum SIrnas), Ruselli atau yang akrab disapa Meimei ini harus berjibaku dalam tempo satu jam sebelum mengalahkan Ganis dengan 21-14, 17-21 dan 21-15.


Kemenangan pun diraih oleh Setyaldi Putra Wibowo. Menjadi satu-satunya wakil yang tersisa setelah Thomi Azizan Mahbub dan Rifan Fauzi Ivanudin kandas, Setyaldi sanggup bermain cantik dan menundukkan atlet yang pada tahun lalu mengundurkan diri dari Pelatnas, Adi Pratama dengan 21-18 dan 21-16.

Sedangkan di sektor ganda putri, Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati sukses menundukkan unggulan satu Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadi Nurvita dengan dua game langsung 21-18 dan 21-15. Lalu menyusul Masita Mahmudin/Uswatun Khasanah. Juara ganda putri Tangkas Spec Junior Challenge pekan lalu ini mengalahkan pasangan instan, Intan Dwi Jayanti/Renna Suwarno dengan 21-16 dan 23-21. Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama dan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma menyempurnakan kemenangan atlet-atlet Cipayung itu. (IR)