Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2013] Hari Kedua, Tunggal Putri Masih Lengkap
06 Mei 2013
[Walikota Surabaya Cup 2013] Hari Kedua, Tunggal Putri Masih Lengkap
 
 

Memasuki hari kedua Walikota Surabaya Cup 2013, atlet muda tunggal putri yang terbagi di nomor anak, pemula, remaja dan taruna PB Djarum masih lengkap untuk terus melaju. Sedangkan tunggal dewasa putri yang di wakili Sylvinna Kurniawan baru akan memulai laganya hari ini, Senin (6/5), di GOR Sudirman Surabaya.

Sylvinna menjadi satu-satunya wakil yang diturunkan PB Djarum dalam kejuaraan ini. Menjadi unggulan lima, Sylvinna akan menghadapi tuan rumah, Putri Septyana, besutan Hi Qua Wima Surabaya.

Di nomor tunggal anak putri, A'isyah Sativa Fatetani juga menjadi wakil tunggal PB Djarum. Di babak pertama, unggulan dua turnamen ini mengalahkan Grahita Dara Miarta, dari klub Rahmat, 21-11 dan 21-12. Ia pun kini bersiap untuk lawan berikutnya, Nabila Anaqa binaan klub Galaxy Pratama.

Sebelas tunggal pemula putri juga belum terhambat. Enam pemain yang terdiri dari Tania Oktaviani Kusumah, Wulan Cahya Utami, Serena Kani, Tabitha Emilianikova, Aldika Fanisha Gea dan Agatha Imanuela, melaju setelah mendapatkan bye. Sementara lima atlet lainnya menang bertarung di hari pertama, Sabtu (4/5).


"Alhamdulillah babak pertama bisa menang. Perjalanan masih panjang, saya mau main semangat aja dulu. Selesaikan satu-satu,"
kata Era Dzulzilati, salah satu atlet tunggal pemula putri yang harus berlaga dari babak pertama.

Mendapat bye di babak pertama, Aida Arum Amanah dan Syafitri Nur Azizah juga belum terhambat di babak dua. Tunggal taruna putri PB Djarum ini menang straight game dan bersiap menghapi pemain luar negeri di babak tiga. Arum akan bertemu Li Tian dari Xiamen China, sementara Syafitri menghadapi pemain BKA Korea, Kim Hye Rin.

Sementara itu, tunggal remaja putri, Melisa Andesti, Desandha Vegarani dan Khistin Thonia sama sama bertemu tuan rumah di babak dua. (NM)