Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Chiara Rebut Podium Tertinggi Tunggal Remaja Putri
07 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Chiara Rebut Podium Tertinggi Tunggal Remaja Putri
 
 

Tunggal remaja putri PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo, berhasil merebut podium tertinggi YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Berlaga di GOR Djarum Magelang, Chiara mengantongi poin 21-16, 21-11, mengalahkan Natiqotul Wardah Fil Karomah dari Jaya Raya Jakarta, Minggu (7/11).

Kemenangan ini semakin berarti bagi Chiara, sebab sebelumnya ia belum bisa mengalahkan Natiqotul.

“Kunci kemenangan kali ini, saya mainnya lebih menyerang, sebelumnya saya pernah ketemu tapi kalah terus. Baru kali ini bisa menang. Puji Tuhan. Dengan gelar ini saya ingin menunjukkan kalau saya bisa dan akan lebih baik lagi,” ujar Chiara usai bertanding.

Selain bermain di nomor remaja, Chiara juga turun di nomor tunggal taruna putri. Namun ia sudah harus terhenti di babak delapan besar dari rekannya sendiri, Mutiara Ayu Puspita Sari.

Chiara menambahkan, kemenangannya kali ini memacu motivasinya untuk terus berprestasi. Atlet yang mengidolakan Akana Yamaguchi dari Jepang ini berharap, ia bisa memiliki daya juang yang bagus seperti idolanya tersebut.

“Saya ingin seperti Akane, dia bermain bagus dan pantang menyerah,” ujar Chiara.

Sementara itu, di nomor tunggal dewasa putra, gelar juara berhasil diamankan oleh Muh. Azahbru B. Kasra. Azahbru mengalahkan Kafi Raditya Pandika, dari PB Djarum, dengan dua game langsung, 21-9, 21-16. (NAF)