Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Vietnam Internasional Series 2016] Rinov/Vania Raih Juara
02 Oktober 2016
[Vietnam Internasional Series 2016] Rinov/Vania Raih Juara
 
 

Ganda campuran Indonesia unggulan ke tiga, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco akhirnya meraih juara Vietnam International Series 2016. Pasalnya, pada laga final, Minggu (2/10) tadi, Rinov/Vania berhasil menghentikan langkah pasangan Indonesia lainnya Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama dengan dua game langsung di Bac Ninh Sports Stadium, Vietnam.

Rinov/Vania yang sebelumnya pernah bertemu dengan Andika/Angelica di turnamen Singapore International Series 2016 lalu dan mengalami kekalahan. Ternyata di turnamen ini Rinov/Vania bisa membalaskan kekalahannya dari rekannya ini. Belajar dari pertemuan terakhir dengan Andika/Angelica, Rinov/Vania bermain lebih agresif dan lebih bisa mengatur permainan.

Hasilnya pun Rinov/Vania mampu merebut game pertama dengan skor 21-15. Memasuki game kedua, justru pertahanan Rinov/Vania sedikit kendor dan mudah ditembus oleh Andika/Angelica. Walaupun bisa mengimbangi tetapi Rinov/Vania selalu tertinggal. Untungnya Rinov/Vania mengubah pola bermain diparuh game kedua.

Mereka justru cenderung lebih berani dan lebih terlihat bermain lepas. Akibatnya Rinov/Vania bisa menyamakan kedudukan. Dan perpanjangan poin pun tak terelakan. Bahkan dimenit ke 41, Rinov/Vania berhasil meraih game kedua dengan skor tipis 22-20. Dengan kemenangan ini, dari dua kali bertemu skor kedua pasangan ini menjadi imbang yaitu 1-1.

Vania, saat dihubungi mengaku kunci kemenangan tadi hanya karena mereka bermain tidak boleh kalah start dan selalu nothing to lose, serta lebih menerapkan pola main menyerang. Dengan kemenangan ini, Vania juga mengatakan kalau ia dan Rinov masih banyak yang harus dibenahi dari permainan mereka.

"Jadi tidak boleh puas dulu dengan hasil ini, karena ini baru awal. Harapanya kedepan juga pastinya harus bisa  lebih baik lagi. Kalau bisa di tiap turnamen yang diikuti dapat hasil yang memuaskan," tambah Vania. (ds)