Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Tim Uber Garuda Raih Gelar Juara
11 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Tim Uber Garuda Raih Gelar Juara
 
 

Gelar juara simulasi Piala Uber di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akhirnya menjadi miliki tim Garuda. Hasil tersebut didapatkan setelah tim yang dimotori oleh Gregoria Mariska Tunjung itu, mampu menang di laga terakhir melawan tim Banteng.

Kemenangan dipastikan oleh wakil Garuda yang turun di partai keempat, Jessita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Mereka menjadi penentu kemenangan tim Garuda 3-1 atas tim Banteng, usai mengalahkan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dengan skor 21-15, 21-15.

Senang banget bisa bawa tim juara. Walaupun sempat tegang, tetapi kami berusaha saling ngingetin untuk tetap tenang,” ungkap Lanny usai laga.

Diakui Jesita/Lanny, strategi kemenangannya di pertandingan kali ini adalah dengan menghindari pola permainan lawan.

Kita nggak banyak mengikuti pola lawan yang bagus di depannya, jadi banyakin nyerang. Pelatih juga ngingetin supaya jangan ikut pola lawan, tetap fokus dan jangan kendor,” tutur Jesita.

Kita sudah latihan bareng dan tahu kelemahan dan kelebihannya lawan. Mereka bagus bola sambungannya, jadi kita hindari hal itu dengan menarik ke belakang,” jelas Jesita.

Tak hanya itu, Jesita/Lanny juga mengungkapkan jika mereka banyak mendapat pengalaman selama berlaga di turnamen ini.

Kita dapat pengalaman nggak mau kalahnya, fight di lapangan, dan apa pun hasilnya tetap kita harus bermain maksimal untuk tim,” pungkas Jesita.

Meski hasil sudah didapat, namun partai terakhir masih terus dilanjutkan. Tunggal putri dari tim Banteng, Ester Nurumi Tri Wardoyo, akan melawan Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda. (ah)