Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Syabda: Christian Tipikal Pemain Ngatur Serangan
03 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Syabda: Christian Tipikal Pemain Ngatur Serangan
 
 

Membela tim Garuda pada kejuaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini, Syabda Perkasa Belawa yang dipercaya turun di tunggal ketiga behasil mempersembahkan poin untuk timnya.

Berawal pada hari Selasa (1/9) lalu, Syabda menyumbang poin pertamanya usai mengalahkan rekan satu klubnya di PB Djarum Bobby Setiabudi dalam duel ketat tiga game, 21-14, 23-25 dan 21-16. Dan pada laga ke dua, Rabu (2/9) kemarin. Syabda kembali memperoleh kemenangan menundukkan Yonatan Ramlie dengan bertarung dua game 21-19 dan 21-11.

Kali ini di pertandingan terakhir, Syabda akan menantang Christian Adinata bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (3/9) ini. Jika melihat data statistik resmi BWF, Syabda baru menang satu kali dan kalah dua kali dari Christian.

Bahkan di pertemuan terakhir, Syabda dikalahkan oleh Christian pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament 2020 lalu. Syabda mengatakan sebelum masuk Pelatnas sudah sering bertemu dengan Christian.

" Kita sudah sering jumpa dan saya menang dua atau tiga kali. Tetapi selama di Pelatnas dari empat kali jumpa baru menang sekali," ungkap pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Meski hanya baru sekali memperoleh kemenangan dari Christian, pada laga nanti Syabda tetap mengantisipasi serangan dan mewaspadai bola-bola Christian nanti.

"Christian tipikal pemain yang mengatur serangan terus juga bola depannya dan nettingnya bagus. Dia juga senjatanya dari bola belakang banyak variasi. Pastinya nanti sih fokus dulu saja," tutup Syabda. (ds)