Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Lukhi/Ririn Terus Melaju ke Semifinal
01 Desember 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Lukhi/Ririn Terus Melaju ke Semifinal
 
 

Pasangan campuran dewasa unggulan pertama asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia belum mendapat hambatan. Lukhi/Ririn pun terus melaju ke babak semifinal pertamina Open IX Badminton Championships 2016.

Di laga perempat final, Kamis (1/12), pasangan PB Djarum ini berhasil menaklukan pasangan Jaya Raya Jakarta Clinton Hendrik Kudamassa/Desaula Gendy dengan dua game langsung bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam durasi waktu 25 menit, Lukhi/Ririn mengalahkan pasangan Jaya Raya ini.

Di game pertama saja, Lukhi/Ririn menang mudah dengan skor 21-6. Tapi di game kedua, Lukhi/Ririn sempat kaget dengan perubahan mainnya lawan. Namun pasang PB Djarum ini lebih percaya diri dan berhasil meraih game ini dengan skor ketat 21-17.

“Intinya kami dari awal sudah berani menekan lawan jadinya mereka tidak bisa berkembang mainnya,” jelasnya Lukhi.

“Lawannya juga lumayan mainnya masih bisa sih kami kontrol. Jadi belum ada kendalanya juga. Kami tadi coba enakin main aja sih buat besok. Yang jelas tetap kominikasi dan lebih sabar aja sih,” tambahnya Ririn.

Pasangan unggulan tiga asal Jaya Raya Jakarta R Eka Fajar Kusuma/Ery Oktaviani Adriyana akan menjadi lawan Lukhi/Ririn di babak semifinal, Jumat (2/12) besok. Dan belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini.

“Intinya optimis dan lebih yakin aja, kami akan bermain lebih ngotot lagi aja.” sahut Lukhi.

Berbeda dengaan pasangan Tedi Supriadi/Della Augustia Surya. Pasalnya, di laga ini mereka harus menyerah dari pasangan gado-gado (Exist Jakarta-Mutiara Cardinal Bandung) Tri Kusuma Wardhana/Suci Rizki Andini. Tedi/Della kalah lewat pertarungan adu setting, 21-19, 15-21 dan 20-22 tepat di menit ke 45. (ds)