Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Febriana/Ribka Pastikan Jatim Raih Medali Emas
13 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Febriana/Ribka Pastikan Jatim Raih Medali Emas
 
 

Medali emas terakhir dari cabang olahraga bulutangkis bagi Jawa Timur (Jatim), akhirnya dipastikan milik ganda putri asuhan PB Djarum, Febriana Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Febriana/Ribka yang bertanding di laga penutup cabor bulutangkis PON, mampu menyumbang medali emas yang ketiga bagi Jatim usai mengalahkan wakil Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila. Febriana/Ribka memastikan diri sebagai pemenang usai menyudahi perlawanan Melani/Rayhan dengan dua game langsung, 21-15, 21-12.

Bersyukur bisa menang di PON, dan ini mencapai target saya bisa mendapat medali emas di nomor perorangan. Tadi kami bermain fokus sejak awal, dan harus bisa menekan lawan,” kata Febriana yang sebelumnya meraih medali emas di nomor beregu putri.

Sementara itu, Gischa sendiri mengatakan dirinya berusaha untuk bisa mengambil dua game langsung. Pasalnya, ia sudah bermain rangkap di ganda campuran dan stamina sudah mulai terkuras.

Tadi kan saya sudah main di ganda campuran, jadi mau nggak mau saya sendiri harus bisa paksain menang dua game. Soalnya stamina sudah mulai terkuras,” ungkap Gischa yang sebelumnya meraih gelar di ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Usai mendulang emas di PON, Febriana/Gischa berharap bisa dijadikan motivasi lagi untuk ke depannya. Meskipun belum tahu turnamen apa yang bakal mereka lakoni, namun Febriana/Gischa akan tetap fokus berlatih.

Ini jadi modal bagi kami untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” tutup Gischa. (ah)