Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Kalahkan Gregoria Untuk Kedua Kalinya
10 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Kalahkan Gregoria Untuk Kedua Kalinya
 
 

Kejutan lagi-lagi tersaji di hari kedua simulasi Piala Uber ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (10/8), Putri Kusuma Wardani kembali menaklukkan tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Sebagaimana diketahui, di ajang Home Tournament beberapa waktu lalu Putri juga mampu mengalahkan Gregoria di babak penyisihan. Kali ini, Putri kembali menang dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan tim Harimau atas tim Garuda.

Walau di babak final Home Tournamen Putri dikalahkan Gregoria, namun Putri mempelajari apa penyebab kekalahannya saat itu. Alhasil, pertemuan kali ini pun berhasil apik.

"Waktu di pertemuan terakhir di babak final Home Tournament, saya mainnya takut-takut. Takut pasti kalah. Jadi saya berusaha tampil nothing to lose, tidak apa-apa kalah kalau sudah berusaha yang terbaik," ujar Putri.

"Sebetulnya tidak ada yang berubah dari lawan, tapi saya yang panik sendiri. Di game kedua lawan cepat menurunkan bola. Di game ketiga sempat ramai tapi saya unggul dua-tiga poin, kalau hilang satu poin harus dapat lagi satu poin supaya selisihnya jauh," ungkap Putri.

Putri berharap ia bisa memenuhi targetnya untuk tampil baik dan mengalahkan lawan-lawannya di simulasi Piala Uber kali ini.

"Maunya sih bisa mengalahkan lawan-lawan saya, membuat kejutan dan menyumbang angka untuk tim," tutup Putri.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah dari tim Garuda, harus takluk di tangan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dari tim Harimau dengan 19-21, 19-21. Dengan begitu, skor sementara 2-0 untuk keunggulan Garuda. (ah)