Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ribka/Fadia Sebut Ganda Korea Musuh Terkuat Saat Ini
10 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ribka/Fadia Sebut Ganda Korea Musuh Terkuat Saat Ini
 
 

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku jika musuh terkuat saat ini adalah Korea. Wajar jika hal itu dikatakan oleh ganda putri peringkat 32 dunia tersebut di sela-sela Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Kamis (10/9).

Ganda putri terkuat saat ini menurut saya adalah Korea. Soalnya selain banyak yang peringkatnya 10 besar dunia, mereka juga kalau di pertandingan besar pasti paling sedikit tiga pasangan masuk perempat final,” tutur Fadia kepada Pbdjarum.org.

Saat ini saja, Korea menempatkan sebanyak empat ganda putri di deretan 10 besar dunia. Yang pertama ada Lee So Hee/Shin Seung Chan peringkat 4, Kim So Yeong/Kong Hee Yong peringkat 6, Chang Ye Na/Kim Hye Rin peringkat 9, dan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun di peringkat 10.

Meski begitu, ada satu pasangan Korea yang membuat Ribka/Fadia penasaran ingin mengalahkannya, yaitu Kim/Kong.

Mereka baru berjumpa pertama kali yaitu di Hong Kong Open 2019. Kala itu Ribka/Fadia harus menyerah di tangan Kim/Kong dengan skor 21-19, 12-21, dan 13-21.

“Yang paling penasaran sih ketemu Kim/Kong. Kemarin pertemuan pertama kalah, dan waktu itu kita mainnya kurang puas,” jelas Ribka. (ah)