Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tiga Tunggal Putra Jateng Melaju
10 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tiga Tunggal Putra Jateng Melaju
 
 

Sebanyak tiga tunggal putra Jawa Tengah (Jateng) berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di GOR Waringin, Jayapura. Mereka memastikan diri usai mengalahkan lawan-lawannya di babak 32 besar.

Kemenangan pertama diraih oleh Bagas Kristanto Nugroho yang mampu mengalahkan wakil dari Sumatera Selatan, M. Bagus Bimantoro dengan skor 21-12, 21-9. Kemudian Alberto Alvin Yulianto, mampu menyusul Bagas setelah mengalahkan wakil Riau, Angel Songo Songo juga dengan dua game langsung, 21-10, 21-6.

Tak lama berselang, Bobby Setiabudi sukses menyusul kedua rekannya setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Papua, Koko Dwi Prasetyo. Bobby pun menang dengan dua game langsung, 21-12, 21-8.

Hari ini cukup enak mainnya, dan bersyukur bisa melewati lawan dengan dua game langsung,” kata Bobby.

Dengan hasil ini, maka ketiga tunggal putra Jateng itu berhak untuk tiket 16 besar, Senin (10/10) besok. Bagas sendiri akan berjumpa dengan wakil DKI Jakarta, Yonathan Ramlie. Kemudian Alvin akan berjumpa dengan wakil Sumatera Utara, Enzi Shafira. Bobby akan menantang unggulan kedua dari Jawa Barat, Alvi Wijaya.

Besok harus lebih siap lagi, karena lawannya bakal lebih bagus. Kami sudah sama-sama latihan bareng di Pelatnas, jadi sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Intinya tinggal siapa yang lebih siap saja, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Bobby. (ah)