Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Djarum Superliga Badminton : Djarum Kudus Putri Berhasil Menjadi Juara ke 3
02 Juli 2007
Djarum Superliga Badminton : Djarum Kudus Putri Berhasil Menjadi Juara ke 3
 
 

Meski mampu memanggil para pemain-pemain top asal dunia untuk memperkuat tim-nya, Tim Djarum Kudus tetap memegang teguh misi pembinaan pemain-pemain lokal. Hal ini terbukti, pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2007, Djarum bertanding dengan mengandalkan pemain-pemain binaan sendiri. Walaupun dengan materi lokal, tim Djarum mencatat hasil yang mengesankan, terutama di kelas putri, dengan berhasil merebut juara ke 3, sedangkan putranya di urutan ke 4.

Setelah kegagalan yang dialami Djarum pada Semifinal lalu, tim putra yang kalah telak terhadap Jayaraya Jakarta dengan poin 0-3, pada putaran Final harus puas berada di posisi ke empat setelah akhirnya dikalahkan oleh para pemain Tangkas Jakarta dengan skor 2-3.

Pada pertandingan pertama, pemain Djarum Andre Kurniawan harus mengakui kehebatan Simon Santoso, dari Tangkas Jakarta, dengan skor 16-21, 14-21. Pasangan ganda putra, pasangan Sigit Budiarto/Fran Kurniawan, yang menjadi andalan dari Tim Djarum Kudus, ternyata juga belum mampu mengimbangi permainan dari Tangkas Jakarta, yang diwakili Albert Njoto/Yohan Hadikusuma, dengan skor 17-21, 16-21. Skor 0 - 2 untuk Tangkas Jakarta.

Setelah itu, perlahan tapi pasti, Djarum mulai mengejar skor Tangkas Jakarta, dengan kemenangan dari Ari Yuli Wahyu Hartanto yang berhasil mengalahkan Alamsyah, dari Tangkas, dengan 21-15, 24-22 dan Luluk Hadiyanto/Yonathan S yang berhasil mengalahkan Nova Widianto/Devin Lahardi, dengan skor 19-21, 21-13, 21-18. Skor menjadi 2 - 2.

Sayangnya pada partai terakhir, pemain Djarum, Nugroho Andi Saputro, berhasil ditumbangkan Tommy Sugiarto, dari tim Tangkas, dengan 18-21, 15-21. Dan skor akhir menjadi 2 - 3 untuk Tangkas Jakarta.

Kekalahan tim putra, akhirnya bisa dibayar lunas oleh tim Putri. Tim Djarum Kudus Putri berhasil merebut juara ketiga, setelah mengkandaskan Suryanaga Gudang Garam Surabaya, dengan skor poin 3-1.

Maria Kristin, pemain tunggal putri Djarum yang banyak diunggulkan justru dikalahkan oleh Petya N, dari Suryanaga, dengan 11-21, 24-26. Sedangkan di cabang ganda putri, Djarum berhasil mengalahkan tim ganda putri Suryanaga, dengan skor 21-17, 21-15, yang dimainkan oleh Meiliana J/Shendy P vs Lelyana DC/Yunita T.

Di cabang tunggal putri yang lain, Maria Elfira, atas tim Djarum, unggul atas Maria Febe, dari Suryanaga, dengan 21-23, 21-18, 21-17. Dan, akhirnya kemenangan Djarum Kudus Putri didapat dengan kemenangan pasangan Yulianty/Rintan atas Eny W/Wang Lili yang mewakili Suryanaga, dengan skor 21-17, 21-13.