Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Kejurnas 2009 - Firdasari Tersingkir, Kristin Melaju
29 Januari 2010
Kejurnas 2009 - Firdasari Tersingkir, Kristin Melaju
 
 

Pebulu tangkis tuan rumah, Aprilia Yuswandari, lolos ke babak semifinal Yonex Sunrise Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2009 dengan menyingkirkan Adrianti Firdasari, Kamis malam (28/01/2010)

Pada laga perempat final di GOR Sudirman Surabaya, Aprilia yang menjuarai Kejurnas 2007 menang straight set 21-18, 21-18 dan akan bertemu unggulan ketiga, Maria Kristin Yulianti, Jumat (29/1/2010). Peraih medali perunggu Olimpiade 2008 ini melaju ke babak empat besar dengan kemenangan 21-15, 21-12 atas rekannya dari Jateng, Maria Elfira Christina.

"Terakhir bertemu Kristin di turnamen internal pelatnas dan saya mengalahkan dia. Saya cukup yakin bisa menang lagi besok di semifinal," kata Aprilia seusai pertandingan.

Pebulu tangkis asal klub Semen Gresik ini mengaku sejak awal sudah sangat optimistis bisa mengatasi pemain tunggal putri terbaik Indonesia, Ardiyanti Firdasari. "Memang sempat sedikit kehilangan konsentrasi di set pertama, tapi kemudian bisa main bagus lagi," tambahnya.

Maria Kristin Yulianti yang ditemui terpisah mengatakan bahwa dirinya dan Aprilia telah mengetahui karakter permainan masing-masing dan saling mengalahkan saat latihan di pelatnas. "Tapi saya justru sering kalah sama dia kalau di latihan. Tapi di pertandingan resmi, hasilnya bisa lain," kata Kristin sedikit bercanda.

Partai semifinal putri lainnya akan mempertemukan mantan penghuni pelatnas, Fransiska Ratnasari, menghadapi unggulan kedua, Maria Febe Kusumastuti.

Sumber: Kompas.com