Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Home Tournament Klub Mitra PB Djarum] Liliyana Natsir Bicara Soal Keuntungan Jadi Atlet Klub Mitra PB Djarum
27 Mei 2022
[Home Tournament Klub Mitra PB Djarum] Liliyana Natsir Bicara Soal Keuntungan Jadi Atlet Klub Mitra PB Djarum
 
 

Sebanyak 17 klub mitra PB Djarum yang tersebar dari penjuru Tanah Air, hadir di ajang Home Tournament Klub Mitra PB Djarum 2022. Berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, setidaknya ada 356 atlet hadir untuk berburu gelar di ajang yang pertama kali digelar ini.

Sesuai dengan nama acara, Home Tournament Klub Mitra PB Djarum, turnamen ini hanya diikuti oleh atlet-atlet yang terdaftar di klub mitra PB Djarum. Mereka mengikuti turnamen secara gratis tanpa pendaftaran sepeser pun. Bahkan selama pertandingan berlangsung, pada 26-29 Mei 2022, setiap harinya para atlet dan pelatih mendapat voucher makan secara gratis dari PB Djarum. Hal ini tentu sangat jarang ditemui di pertandingan-pertandingan lain.

Yang lebih menarik, legenda bulutangkis Liliyana Natsir turut hadir di GOR Djarum, Jumat (27/5). Ia menuturkan, adanya klub mitra ini sangat bagus untuk regenerasi bulutangkis Indonesia.

Dengan adanya klub mitra PB Djarum ini saya rasa cukup bagus, karena saya sendiri dulu berasal dari daerah Manado, pastinya kita akan bernaung di klub yang ada di daerah. Dan kita cukup susah juga untuk memilih klub mana yang kompeten, dan sekarang ini sudah ada klub mitra PB Djarum. Sudah sangat jelas, sehingga adik-adik yang ada di daerah bisa memilih klub mitra PB Djarum dengan banyak poin positifnya,” ungkap Butet, sapaan akrabnya.

Butet pun mengatakan banyak keuntungan seorang atlet yang bergabung di klub mitra PB Djarum. Salah satunya yaitu terbukanya peluang untuk bergabung di PB Djarum.

Karena jika punya prestasi dan menunjukkan bakat yang bagus, mungkin bisa dapat jalur khusus untuk masuk ke PB Djarum. Dan kalau sudah masuk PB Djarum, semua itu sudah dibiayai. Mulai dari latihan, sekolah, dan pertandingan. Disitulah keuntungan jika bergabung dengan klub mitra PB Djarum,” tutup peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu. (AH)