Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Jelang Piala Sudirman 2019] Tanpa Butet, Praveen Tetap Yakin
13 Mei 2019
[Jelang Piala Sudirman 2019] Tanpa Butet, Praveen Tetap Yakin
 
 

Meski kini tak ada nama Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet, sektor ganda campuran masih menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih angka kemenangan di Piala Sudirman 2019. Kini sektor ganda campuran level elit diisi oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Ketiga ganda campuran tersebut diboyong ke Nanning, Tiongkok, untuk memperkuat tim Piala Sudirman 2019.

"Kalau Piala Sudirman tanpa Cik Butet, bedanya sekarang kami jadi tumpuan. Kalau dulu kan ada Cik Butet kemungkinan besar dapat poin, walaupun sekarang juga kemungkinan juga pasti ada, tapi sebelumnya lebih diunggulkan," kata Praveen.

Meski demikian, Praveen merasa tim Piala Sudirman kali ini lebih solid dari sebelumnya pada tahun 2017. Pada Piala Sudirman 2017, tim Indonesia terhenti di penyisihan grup setelah kalah secara agregat dari Denmark dan India.

Baca juga : [Piala Sudirman 2019] Wiranto: Kami Mohon Doa Restu Masyarakat Indonesia

"Memang lebih yakin kali ini karena yang sekarang lebih ready buat main, yang cedera sudah disembuhin, tinggal di-maintain, sudah siap main semua," kata Praveen.

"Kami baru latihan sebentar jelang Piala Sudirman, tapi masih ada berapa hari latihan sebelum berangkat. Kalau chemistry sama Mely (Melati), saya sudah mengerti dia sejak lama. Yang perlu dibenahi itu lebih dimatengin saja, dari cara main kadang suka berubah," tuturnya. (ah)

Baca juga : PBSI Berikan Bonus Kepada Ahsan/Hendra