Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Blibli.com Superliga Junior 2016] Tim Putri Jateng-DI Yogyakarta Pimpin Klasemen Group Y
23 November 2016
[Blibli.com Superliga Junior 2016] Tim Putri Jateng-DI Yogyakarta Pimpin Klasemen Group Y
 
 

Kemenangan tim putri Wilayah Jawa Tengah (Jateng)-DI Yogyakarta atas tim SGS PLN Bandung dengan skor 4-1 pada laga ke tiga yang berlangsung Rabu (23/11) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Hasil ini membawa Tim putri Jateng-Di Yogyakarta memimpin puncak klasmen di group Y.

Keberhasilan tim putri wilayah Jateng-DI Yogyakarta, diawali dengan kemenangan di partai tunggal pertama, kala itu Ghina Nusrini berhasil menaklukan Triya Nur Sa’Adiyah dengan skor 21-15 dan 21-16. Ghina usai tanding mengatakan kalau dirinya merasa senang bisa menyumbang poin pertama buat tim.

Ganda putri di partai kedua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menyumbangkan poin untuk tim wilayah Jateng-DI Yogyakarta. Agatha/Fadia mengalahkan Rosalia Rojalin Manda/Yastia Agustiani dengan skor 21-19 dan 21-16.

Savira Sandradewi yang turun di partai tunggal kedua menjadi penentu kemenangan tim ini. Tim wilayah Jateng-DI Yogyakarta menang 3-0 atas tim SGS PLN Bandung. Savira pun menang dua game langsung dari Intan Tri Novianti Sya’Adah, 21-17 dan 21-13.

Di partai ke empat, ganda kedua Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani juga tak mau kalah dengan rekan-rekannya. Mereka juga mampu menang dua game langsung, 21-16 dan 22-20 dari Pracilia Aldri Pertiwi/Pramacella Carenina Intan Sigarlaki.

Satu-satunya kekalahan tim wilayah Jateng-Di Yogyakarta pada partai ke lima. Pasalnya, tunggal ke tiga Alya Rahma Mulyani harus menyerang dua game langsung dari Hilda Nur Fadilah  dengan skor 12-21 dan  9-21.

Menurut Agatha saat ditemui, kalau dirinya merasa kaget dan tidak menyangka bisa menjadi juara group, apalagi bisa mengalahkan tim kuat PB Djarum.

“Kunci kemenangan kami adalah main nothing to lose, tampil semaksimal mungkin. Apa yang kami dapat dari latihan, sebisa mungkin kami keluarkan di pertandingan,” ujar Agatha.

Agatha berharap kalau timnya ini bisa lolos ke partai puncak. Tim pelatih pun juga memberi wejangan agar ia dan tim tampil maksimal dan tidak memikirkan menang atau kalah, penting bermain bagus. (ds)