Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Komang Sumbang Medali Perak untuk Bali
13 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Komang Sumbang Medali Perak untuk Bali
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menyumbang medali perak untuk Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papaua 2021. Hasil itu didapat setelah pada laga final tadi, Rabu (13/10), Komang belum berhasil mengalahkan Saifi Riska Nurhidayah, dari Jawa Barat (Jabar).

Mengawali game pertama, Komang terlihat sangat meyakinkan. Saifi dibuat tak berkutik oleh Komang, hingga akhirnya game pertama diraih Komang usai menang 21-8.

Di game pertama lawan kayak belum siap gitu mainnya dan banyak mati sendiri,” kata Komang.

Pindah di game kedua, keadaan berbalik. Saifi terlihat lebih siap menghadapi pertandingan kali ini. Justru sebaliknya, Komang cukup tertekan dan tak mampu mengendalikan permainan. Alhasil kemenangan berhasil diraih Saifi 21-17 atas Komang.

Pas game kedua lawan lebih megang mainnya tidak seperti game pertama. Dia lebih ngatur dan saya nggak sabar mainnya malah banyak mati sendiri,” sahut Komang.

Di game ketiga pertarungan berlangsung cukup sengit. Jual beli serangan terus tersaji. Beberapa kali perolehan angka pun sama. Namun pada saat kedudukan 18-18, Komang seolah tertahan dan tak mampu meraih tiga angka lebih dulu. Alhasil kemenangan dipastikan oleh Saifi usai unggul lebih dulu 21-18 di game penentu.

Game ketiga sama di game kedua, saya banyak mati sendiri karena nggak sabar. Ke depannya yang perlu ditingkatkan lagi jangan buru-buru kalau di poin akhir,” tutup Komang.

Hasil ini pun sekaligus membuat Saifi berhak untuk membawa pulang medali emas bulutangkis tunggal putri pada nomor perorangan PON XX Papua 2021. (ah)