Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Dinar Menang Dua Game Dari Mega
29 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Dinar Menang Dua Game Dari Mega
 
 

Tunggal dewasa putri yang diunggulkan posisi dua Dinar Dyah Ayustine masih terlalu tangguh bagi rekannya di Pelatnas Eprilia Mega Ayu Swastika. Terbukti dilaga kedua, Rabu (29/11) Dinar berhasil menang dua game langsung dari Mega dalam durasi 32 menit.

Bertarung di lapangan empat GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Dinar tanpa kesulitan berhasil meraih game pertama dengan skor telak yaitu 21-8. Di game dua, Dinar kerap kali melakukan kesalahan. Namun dengan sigap, Dinar mampu mengontrol kembali permainan. Dinar menang 21-12 di game kedua.

Hari ini tidak ada kendala. Sudah bisa mengontrol permainan lawan. Lagi pula lawan juga junior di Pelatnas. Tapi bola atas lawan itu bagus dan bola cepat didepan net juga bagus. Jadi saya tak boleh kalah cepat dari lawan.” kata atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2004 lalu.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Bayu Bertarung Tiga Game

Lagi pula lawan juga punya poster tubuh tinggi. Jika saya ladenin mainnya lawan, bisa keteter. Makanya usahain kasih bolanya jauh-jauhin aja. Biar lawan banyak gerak juga.” Tambahnya Dinar.

Lolos ke perempat final Kejuaran Nasional ( Kejurnas) PBSI 2017. Dinar akan menantang kembali rekan di Pelatnas Isra Faradilla, Kamis (30/11) besok. Diakui Dinar, tidak ada persiapan khusus. Jelasnya, harus bisa keluarkan pola permainan sendiri.”Memang diatas kertas saya jadi unggulan tapi dilapangan bisa beda. Intinya mau capek dulu aja,” tambahnya lagi.

Menjadi unggulan dua, kata Dinar tidak menjadi beban baginya. Justru menjadi tantangan tersendiri buatnya untuk dapat membuktikannya. Bicara target, pastinya juara tapi tak mau memikirkan itu. Pokoknya main satu-satu dulu aja. (ds)

Baca juga: [Korea Masters 2017] Ihsan Susul Rekannya Ke Babak Ketiga