Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Aldira/Fauzia Taklukan Unggulan Empat
29 November 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Aldira/Fauzia Taklukan Unggulan Empat
 
 

Ganda remaja putri non unggulan asal PB Djarum membuat kejutan di babak kedua Petamina Open IX Badminton Championships 2016. Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari berhasil menaklukan unggulan ke empat asal Exist Jakarta Melani Mamahit/Putri Larasati dengan dua game langsung di Gelangang Remaja Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (29/11) tadi.

Ketika di hubungi, Fauzia sempat mengakui grogi karena waktu berpasangan dengan Mia Dian Nurlia pernah kalah dari lawan ini di Sirnas Surabaya minggu lalu. Tetapi pelatih meyakinkan dirinya kalau ia harus yakin dan selalu berusaha.

Dan tak disangka-sangka, Aldira/Fauzia justru menang dua game langsung dan hanya dalam durasi 35 menit. Di game pertama Aldira/Fauzia menang dengan skor cukup jauh, 21-11. Tapi game kedua mereka justru menang tipis, 21-18.

“Ya, di game pertama lawan banyak error tidak. Belum juga di serang mereka sudah banyak salah dan mati-mati tidak jelas. Masuk game dua, justru kami tertinggal poin cukup jauh oleh mereka. Tapi kami coba bermain sabar, jangan terburu-buru dan akhirnya bisa kekejar. Lalu mereka juga sudah tidak fokus mainnya,” sahut Fauzia.

Aldira menjelaskan kalau mereka tadi tidak terbebani dengan lawan yang lebih diunggulkan. Justru mereka bisa bermain lepas tanpa ada beban. Aldira juga mengakui kalau lawan lumayan kuat mainnya dan defend juga susah di tembusnya.

Lolos ke perempat final, Rabu (30/11), Aldira/Fauzia akan berhadapan dengan wakil Jaya Raya Jakarta Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Chayaning yang sebelumnya mengalahkan wakil PB Djarum lainnnya Gity Gabriel Rambing/Jovika Vandaria Ester Matiho dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-15.

Fauzia berkata kalau mereka harus bisa lebih fokus mainnya di perempat final nanti, jangan banyak buat salah sendiri dan harus bermain dengan tempo cepat.

“Insya Allah optimis, intinya kami harus bisa lebih fokus lagi di lapangan besok dan bisa lebih bagus lagi mainnya,” tutur Aldira. (ds)