Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Dejan/Serena Kalahkan Akbar/Winny
26 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Dejan/Serena Kalahkan Akbar/Winny
 
 

Ganda campuran unggulan tiga wakil Jawa Tengah, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani tampil cemerlang di babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 yang berlangsung siang tadi, Selasa (26/11), di GOR Dempo Jakabaring, Palembang.

Menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina Kandow (Jawa Tengah/DKI Jakarta), Dejan/Serena tampil habis-habisan dengan pertarungan tiga game. Kemenangan pun dipastikan milik Dejan/Serena atas Akbar/Winny dengan skor 21-15, 8-21, 21-17.

"Kami dari awal persiapannya bertandingan di sini memang sudah maksimal dan sangat fokus," kata Serena usai laga.

Memang, Dejan/Serena lebih diunggulkan pada Kejurnas kali ini. Namun, meski Akbar/Winnny tidak diunggulkan bukan berarti pasangan ini bisa dianggap sebelah mata.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Adnan/Mychelle Terus Melaju

"Sebenarnya kalau dari segi pengalaman kami kalah dari Akbar/Winny. Tetapi kami mencoba untuk saling percaya dan yakin dengan kemampuan masing-masing. Selain itu selalu menjaga komunikasi," tutur Dejan menceritakan kunci kemenangannya.

"Sebenarnya nggak nyangka bisa ke semifinal dan ngalahin Akbar/Winny. Soalnya mereka kan sebelum dipecah prestasinya bagus, dan sekarang baru dipasangkan lagi jadi kami agak sedikit ragu awalnya bisa mengalahkan mereka. Tetapi kami pun nggak mau kalah, dan mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan di pertandingan tadi," papar Serena.

Selanjutnya Dejan/Serena akan menghadapi unggulan pertama Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (DKI Jakarta/Jawa Tengah) di babak semifinal besok, Rabu (27/11).

"Untuk besok nggak usah mikir panjang dulu, yang penting main maksimal saja. Urusan menang atau kalah urusan belakangan,"jelas Serena yang juga mengaku punya target juara di Kejurnas tahun ini bersama Dejan. (ah)

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Nandini Bersyukur Maju ke Semifinal